Truk Tronton Tabrak 2 Rumah dan Pos Ronda di Prambanan, 1 Warga Tewas

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas.JIBI
07 Oktober 2021 18:37 WIB Lugas Subarkah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Kecelakaan maut terjadi di Jalan Prambanan-Piyungan, Kamis (7/10/2021) pagi. Sebuah truk tronton bernomor polisi W 9763 UD menabrak sebanyak dua rumah warga dan satu pos ronda. Satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam kejadian ini.

Kanit Laka Lantas Polres Sleman, Iptu Galan Adi Darmawan, menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 07.00 WIB di jalan Prambanan-Piyungan tepatnya sebelah selatan Kantor Desa Madurejo Dusun Sonayan, Kalurahan Madurejo, Kapanewon Prambanan.

Kejadian bermula ketika truk tronton yang dikemudikan ST, laki-laki asal Nganjuk, Jawa Timur, melaju dari arah utara ke selatan. Sesaat sebelum kejadian, pengemudi merasakan tangan dan kaki kanannya tidak bisa digerakkan. “Kemudian pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraanya,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Dalam kondisi demikian, truk oleng ke kiri yang kemudian membentur rumah warga, pos ronda dan baru berhenti setelah membentur rumah warga yang kedua. Nahas, di dalam pos ronda yang hancur itu ada perempuan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), yang menjadi korban kecelakaan ini.

BACA JUGA: Monumen Ngoto Jadi Kandidat Cagar Budaya Nasional

Perempuan tersebut mengalami luka berat pada bagian kepala, tangan kanan dan kiri patah, kaki kanan dan kiri patah, yang akhirnya menyebabkan ia meninggal dunia. Sementara si pengemudi, mengalami luka lecet-lecet pada tangan dan kaki, luka robek pada tangan kanan, luka bengkak pada kepala.

Pasca-kejadian pengemudi dirawat di RSUD Prambanan. Adapun kerusakan pada truk tronton yakni pada bemper depan penyok dan kaca depan pecah. Kerusakan pada rumah warga pertama bagian depan dan teras roboh. Sedangkan rumah kedua rusak bagian kanopi teras rumah.