Advertisement

Truk Tronton Tabrak 2 Rumah dan Pos Ronda di Prambanan, 1 Warga Tewas

Lugas Subarkah
Kamis, 07 Oktober 2021 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Truk Tronton Tabrak 2 Rumah dan Pos Ronda di Prambanan, 1 Warga Tewas Ilustrasi kecelakaan lalu lintas.JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Kecelakaan maut terjadi di Jalan Prambanan-Piyungan, Kamis (7/10/2021) pagi. Sebuah truk tronton bernomor polisi W 9763 UD menabrak sebanyak dua rumah warga dan satu pos ronda. Satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam kejadian ini.

Kanit Laka Lantas Polres Sleman, Iptu Galan Adi Darmawan, menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 07.00 WIB di jalan Prambanan-Piyungan tepatnya sebelah selatan Kantor Desa Madurejo Dusun Sonayan, Kalurahan Madurejo, Kapanewon Prambanan.

Advertisement

Kejadian bermula ketika truk tronton yang dikemudikan ST, laki-laki asal Nganjuk, Jawa Timur, melaju dari arah utara ke selatan. Sesaat sebelum kejadian, pengemudi merasakan tangan dan kaki kanannya tidak bisa digerakkan. “Kemudian pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraanya,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Dalam kondisi demikian, truk oleng ke kiri yang kemudian membentur rumah warga, pos ronda dan baru berhenti setelah membentur rumah warga yang kedua. Nahas, di dalam pos ronda yang hancur itu ada perempuan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), yang menjadi korban kecelakaan ini.

BACA JUGA: Monumen Ngoto Jadi Kandidat Cagar Budaya Nasional

Perempuan tersebut mengalami luka berat pada bagian kepala, tangan kanan dan kiri patah, kaki kanan dan kiri patah, yang akhirnya menyebabkan ia meninggal dunia. Sementara si pengemudi, mengalami luka lecet-lecet pada tangan dan kaki, luka robek pada tangan kanan, luka bengkak pada kepala.

Pasca-kejadian pengemudi dirawat di RSUD Prambanan. Adapun kerusakan pada truk tronton yakni pada bemper depan penyok dan kaca depan pecah. Kerusakan pada rumah warga pertama bagian depan dan teras roboh. Sedangkan rumah kedua rusak bagian kanopi teras rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement