Advertisement

Gandeng Korem, Kemenparekraf dan Group Accor Bagikan 1.000 Vaksin untuk Jogja dan Sekitar

Media Digital
Selasa, 12 Oktober 2021 - 07:17 WIB
Bhekti Suryani
Gandeng Korem, Kemenparekraf dan Group Accor Bagikan 1.000 Vaksin untuk Jogja dan Sekitar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meninjau langsung ke lokasi pemberian vaksin yang bertempat di Novotel Suites Yogyakarta Malioboro/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, TNI AD, dan grup perhotelan Accor berkolaborasi menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial bagi pelaku Pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tanggal 10-11 Oktober 2021 ini merupakan bentuk dukungan nyata demi melindungi masyarakat luas dan dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19.

Advertisement

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pada hari pertama kegiatan yaitu Minggu, 10 Oktober 2021 melakukan peninjauan langsung ke lokasi pemberian vaksin yang bertempat di Novotel Suites Yogyakarta Malioboro.

Selain itu, dilaksanakan penyerahan bansos berupa paket sembako kepada 1.200 pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Paket sembako tersebut merupakan dukungan dari Rumah Siap Kerja dan grup perhotelan Accor di wilayah Yogyakarta, Solo, dan Semarang diberikan kepada mereka yang terkena dampak pandemi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam tinjauannya menyampaikan, “Harapan kami bantuan-bantuan lainnya dapat diberikan bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Kegiatan ini bentuk perhatian dari pemerintah.

Semoga para pelaku ekraf dapat meningkatkan ketrampilan, menggerakkan ekonomi, dan tentunya kita ingin lapangan kerja kembali terbuka. Bangkit bersatu, menang melawan covid, together yes we can do!”

“Saya melihat bahwa tingkat vaksinasi ini akan menjadi prasyarat dari pemulihan kita, termasuk juga ditambah protokol kesehatannya. Hari ini kita melangsungkan vaksinasi dengan total target 1.000 orang. Dan ini 2 hari dari 10 sampai 11 Oktober,” ungkap Menteri.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf – Nia Niscaya, Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf - Henky Hotma Parlindungan Manurung, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Afianto beserta Jajaran, Walikota Yogyakarta - Haryadi Suyuti, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY - Singgih Raharjo, CEO Rumah Siap Kerja - Roestiandi Tsamanov, GM Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk - Nur Rachman, Rasjid Reksodiputro - GM HRGA Alfaland Group dan Helmy Kurniawan, Senior Director Sales and Partnership, Accor Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan pada hari kedua yang berlangsung di Makorem 072 Pamungkas sehingga total peserta vaksin ditargetkan sebanyak 1.000 orang dan dilayani oleh tenaga kesehatan dari RS DKT Dr. Soetarto dan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Korem 072 Pamungkas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement