Bocah 10 Tahun Hilang di Sungai Opak

Petugas gabungan melakukan pencarian seorang bocah yang dilaporkan hilang di Sungai Opak, Bantul pada Senin (11/10/2021) sore. - Dok. Basarnas Yogyakarta
12 Oktober 2021 00:37 WIB Yosef Leon Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Seorang bocah asal Trimulyo, Jetis, Bantul dilaporkan hilang di Sungai Opak Dusun Kiyaran pada Senin (11/10/2021) sore. Korban atas nama Roni Dwi Santosa, 10, kini tengah dalam pencarian petugas gabungan di lokasi kejadian.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, L.Wahyu Efendi mengatakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 14.00 Wib sore. Saat itu korban bersama rekannya yang lain tengah bermain di sungai tersebut.

"Ketika mandi terus loncat ke tempat yang lebih dalam kemudian korban tenggelam dan tidak muncul kembali ke permukaan," katanya.

Nahas tak dapat dibendung, korban sampai saat berita ini ditulis masih belum ditemukan. Petugas gabungan dari Basarnas diturunkan ke lokasi kejadian untuk mencari keberadaan korban. "Saat ini masih dalam pencarian. Kami menyisir pelan-pelan karena kondisi juga sudah malam hari," ungkap dia.

Satu tim Rescue dilengkapi dengan peralatan water rescue diterjunkan oleh Basarnas Yogyakarta. Selain itu, petugas juga melibatkan SAR gabungan yang juga ikut dalam operasi pencarian. "Sar gabungan melaksanakan pencarian disekitar lokasi kejadian, namun sampai pukul 17.30 Wib korban belum ditemukan," ujarnya.