HARIAN JOGJA HARI INI: Sultan Minta Pembangunan Berorientasi Vertikal

Halaman utama koran Harian Jogja edisi Rabu, 13 Oktober 2021 - koran Harian Jogja
13 Oktober 2021 06:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Sultan Minta Pembangunan Berorientasi Vertikal
JOGJA—Gubernur DIY Sri Sultan HB X meminta pemerintah kabupaten dan kota khususnya Sleman agar pembangunan perumahan berorientasi vertikal untuk menghemat lahan terbuka hijau. Permintaan tersebut menanggapi alih fungsi lahan yang masif sehingga berimbas pada perubahan cuaca di DIY yang semakin panas.

Kapolri Minta Polda Waspadai Varian Baru
JAKARTA—Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh Kapolda untuk mengantisipasi masuknya varian baru Covid-19. Caranya, dengan mengawasi dan pencegahan di pintupintu masuk Tanah Air.

Beribadah Tetap Harus Jaga Jarak
Meski kasus tengah melandai, kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus tetap diberlakukan. Hal ini juga termasuk dengan kegiatan beribadah di rumah ibadah

Paket Wisata ke DIY Masih Lesu
DANUREJAN—Sejumlah destinasi wisata di wilayah DIY mulai banyak yang dibuka seiring pelonggaran aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Sayangnya permintaan paket perjalanan wisata tetap masih lesu.

Dinkes Antisipasi Munculnya Gelombang Ketiga
SLEMAN—Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman terus bersiap menghadapi kemungkinan munculnya gelombang ketiga persebaran Covid-19. Selain terus menggenjot vaksinasi, Dinkes juga mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

Muncul Klaster Tilik, 9 Warga Terpapar
SANDEN—Klaster persebaran kembali bermunculan di Bantul.Di Padukuhan Gokerten, Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, sembilan orang warga terpapar Covid-19 seusai adanya aktivitas sosial menjenguk orang sakit atau tilik. Sebelumnya, klaster yang dipicu aktivitas senam massal muncul di Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro.

Warga Mulai Enggan Jalani Tes
WATES—Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo menilai saat ini warga mulai enggan untuk menjalani pemeriksaan spesimen baik dengan metode tes swab polymerase chain reaction (PCR) maupun rapid test Antigen. Keengganan ini dikhawatirkan bakal berdampak tersebarnya virus Covid-19 khususnya kepada warga rentan sehingga menimbulkan kematian.

Wilayah Zona Hijau Bertambah
WONOSARI—Jumlah RT di Gunungkidul yang masuk zona hijau Covid-19 terus bertambah. Hal ini karena makin terkendalinya persebaran virus Corona.

Produksi Beras di Klaten Tak Berkurang
KLATEN—Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) memastikan produksi beras di Klaten tak bakal berkurang meski ada ratusan hektare lahan pertanian yang bakal terdampak proyek tol Jogja-Solo (Joglo).

KONI Pastikan Atlet DIY Negatif Covid-19
JOGJA—Atlet PON asal DIY yang terkonfirmasi Covid-19 dilaporkan kembali ke wilayahnya sebelum menyelesaikan masa isolasi mandiri di lokasi setempat.

Pasar Tanah Air Termoncer Se-ASEAN
JAKARTA—Kendati samasama dilanda pandemi Covid-19, industri otomotif Tanah Air mampu banyak bicara di pasar Asia Tenggara (ASEAN). Bahkan penjualan mobil secara nasional mampu mengalahkan Thailand.

Berita selengkapnya dapat dibaca di koran Harian Jogja edisi hari ini, Rabu (13/10/2021). Selamat membaca

Sumber : Koran Harian Jogja