2 Siswa Terpapar Covid-19, Sekolah Tatap Muka di SMPN Panggang Gunungkidul Dihentikan

Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho
14 Oktober 2021 16:47 WIB Newswire Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Kasus Covid-19 yang ditemukan di sekolah muncul di Gunungkidul.

Pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas yang dilaksanakan di SMPN 2 Panggang, Gunungkidul terpaksa dihentikan sementara waktu. Dua orang siswa terpapar Covid-19, sehingga kegiatan pembelajaran kembali dilakukan secara online.

“Ada dua siswa yang terpapar Covid-19 dan ini tidak masuk ke dalam kategori klaster,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawati, Kamis (14/10/2021).

Kasus ini muncul berawal ada siswa yang mengeluhkan sakit dan diperiksakan di Puskesmas Panggang 1. Dari situlah diketahui jika anak tersebut dinyatakan positif Covid-19. Karena sekolah melakukan uji coba PTM terbatas, maka pihak puskesmas melakukan tracing kepada siswa yang lain.

BACA JUGA: Apabila Rizky Billar Selingkuh, Lesti Kejora: Dede Insyaallah Enggak Rugi

Hasilnya ada satu lagi yang dinyatakan positif. “Kami masih menelusuri sumber penularannya dan melanjutkan tracing,” katanya.

Langkah menghentikan sementara kegiatan PTM terbatas untuk mencegah penulaan Covid-19. Sekolah disarankan untuk menghentikan sampai kondisi kembali aman.

Sementara itu, Kepala Bidang SMP Disdikpora Gunungkidul Tijan membenarkan adanya siswa di SMPN 2 Panggang yang positif Covid-19. Hanya saja dinas belum memiliki data terkait jumlah siswa yang terpapar dan sumber penularannya.

“Agar tidak meluas, kami minta dihentikan dulu sampai situasinya benar-benar kondusif,” katanya.

Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul "2 Siswa Terpapar Covid-19, PTM di SMPN 2 Panggang Gunungkidul Dihentikan".

Sumber : iNews.id