Advertisement

ITDA Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Pemkab Bantul

Media Digital
Jum'at, 15 Oktober 2021 - 18:37 WIB
Budi Cahyana
ITDA Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Pemkab Bantul Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, beserta Rektor ITDA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc., setelah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di Ruang Adisutjipto ITDA, Yogyakarta, pada hari Jumat (15/10/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebagai kunjungan balasannya ke Kabupaten Bantul pada bulan Agustus lalu, hari ini, Jumat (15/10/2021), Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, beserta jajarannya mengunjungi Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA).

Rombongan diterima oleh Rektor ITDA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc., di Ruang Adisutjipto, Yogyakarta. Agenda kunjungan Bupati Bantul kali ini adalah untuk melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul dengan ITDA.

Advertisement

Adapun nota kesepahaman yang ditandatangani berisi kerjasama tentang Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang mencakup bidang Pendidikan, bidang Penelitian, bidang Pengabdian kepada Masyarakat, dan tidak menutup kemungkinan kerjasama di bidang lainnya yang akan disepakati bersama. Nota kesepahaman ini dimaksudkan untuk meningkatkan transparansi dan kuntabilitas dalam pelaksanaan pembangunan daerah di Kabupaten Bantul.

Diharapkan nantinya, bahwa nota kesepahaman ini dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan lainnya dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Pemerintahan Kelurahan. Adapun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain membantu dalam pengembangan pariwisata untuk mengangkat perekonomian masyarakat di Kabupaten Bantul, membantu dalam menyiapkan pemuda, khususnya masyarakat Bantul untuk siap bekerja di dunia industri dengan memberikan pelatihan dan mengirimkan mahasiswa ITDA untuk melaksanakan kegiatan magang di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul. Acara kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan dilanjutkan ramah tamah. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Es Krim Magnum Ditarik karena Mengandung Plastik dan Logam, Ini Kata BPOM

News
| Rabu, 24 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement