ITDA Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Pemkab Bantul

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, beserta Rektor ITDA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc., setelah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di Ruang Adisutjipto ITDA, Yogyakarta, pada hari Jumat (15/10/2021). - Istimewa
15 Oktober 2021 18:37 WIB Media Digital Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Sebagai kunjungan balasannya ke Kabupaten Bantul pada bulan Agustus lalu, hari ini, Jumat (15/10/2021), Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, beserta jajarannya mengunjungi Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA).

Rombongan diterima oleh Rektor ITDA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc., di Ruang Adisutjipto, Yogyakarta. Agenda kunjungan Bupati Bantul kali ini adalah untuk melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul dengan ITDA.

Adapun nota kesepahaman yang ditandatangani berisi kerjasama tentang Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang mencakup bidang Pendidikan, bidang Penelitian, bidang Pengabdian kepada Masyarakat, dan tidak menutup kemungkinan kerjasama di bidang lainnya yang akan disepakati bersama. Nota kesepahaman ini dimaksudkan untuk meningkatkan transparansi dan kuntabilitas dalam pelaksanaan pembangunan daerah di Kabupaten Bantul.

Diharapkan nantinya, bahwa nota kesepahaman ini dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan lainnya dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Pemerintahan Kelurahan. Adapun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain membantu dalam pengembangan pariwisata untuk mengangkat perekonomian masyarakat di Kabupaten Bantul, membantu dalam menyiapkan pemuda, khususnya masyarakat Bantul untuk siap bekerja di dunia industri dengan memberikan pelatihan dan mengirimkan mahasiswa ITDA untuk melaksanakan kegiatan magang di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul. Acara kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan dilanjutkan ramah tamah. (ADV)