PAN Targetkan 2 Kursi untuk DPR RI Dapil DIY

Ketua DPD PAN Sleman melantik 17 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat Kapanewon se Sleman di Kantor DPD PAN Sleman, Minggu (17/10/2021)-Harian jogja - Abdul Hamid Razak
17 Oktober 2021 21:57 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Sleman pasang target tinggi untuk Pemilu Legislatif 2024. Selain menargetkan 10 kursi untuk DPRD Sleman, PAN juga menargetkan dua kursi untuk DPR RI.

Ketua DPD PAN Sleman Raudi Akmal memberikan instruksi kepada kader partainya untuk lebih jeli dan kreatif dalam membuat gebrakan dan program yang dirasakan masyarakat. Kader PAN, katanya harus benar-benar dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh masyarakat.

Menurutnya, konsentrasi membantu masyarakat adalah tugas politik yang hukumnya wajib bagi seluruh kader partainya. Terlebih di masa pandemi Covid-19, rakyat lebih membutuhkan uluran tangan secara kontinyu agar bisa bertahan dan bangkit.

"Tidak ada libur atau hanya menunggu momen politik. Kader PAN harus hadir di setiap waktu dan keadaan," ungkap Raudi saat pelantikan 17 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat Kapanewon se Sleman di Kantor DPD PAN Sleman, Minggu (17/10/2021).

Raudi menyebut partai berlambang matahari itu akan menambah target kursi minimal 10 kursi pada Pemilu 2024 mendatang. Selain target kursi, penambahan jumlah suara juga menjadi target wajib yang harus bisa diraih. Ia meminta para kadernya untuk berani keluar dari zona nyaman dan berkolaborasi.

BACA JUGA: Belasan Orang Terpapar Corona dari Klaster Tilik di Bantul, 3T Digencarkan

"Pemilih milenial menjadi target selanjutnya yang harus digaet. Tidak hanya pada pemilih atau tokoh-tokoh senior, kader harus berani collabs dengan para milenial. Bonus demografi ini akan sangat jadi positif jika dikelola dan diarahkan dengan baik," kata Raudi.

Sementara, Anggota DPR RI Fraksi PAN Ibnu Mahmud Bilaludin dari Dapil DIY yang hadir dalam kesempatan tersebut mengingatkan agar setiap DPC menjadi garda terdepan yang berkualitas. DPC, lanjut Ibnu, harus mampu menerjemahkan program dan visi misi partai menjadi program konkrit dan tidak hanya menjadi sumbu pendek.

"Untuk mewujudkan hal itu, dalam setiap DPC harus kuat. Strukturnya harus kuat, jangan hanya satu dua orang. Dengan begitu, penetrasi program partai bisa tercapai di setiap wilayah," tambah politisi yang menggantikan posisi Hanafi Rais tersebut.

Ketua DPW PAN DIY, Suharwanta yang menyebut target tambahan minimal 10 kursi tersebut untuk menyokong tambahan dua kursi di DPR RI. Untuk itu dirinya meminta semua elemen partai harus totalitas dalam mencapai target tersebut.

"Itu (tambahan kursi) hasil rapat kami (DPW). Maka kita minta komitmen penuh dan semua saling bekerja keras. Soalnya hasil di DIY nantinya akan jadi etalase PAN Nasional," kata Suharwanta. (Abdul Hamid Razak)