Viral di Medsos, Ruas Jalan di Jogja Ini Sebaiknya Dihindari Saat Hujan karena Banjir

Genangan air di Jl. Ringroad Utara, Ngringin, Condongcatur, Depok, Sleman. - Ist/tangkapan layar twitter
19 Oktober 2021 17:57 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Musim hujan sudah tiba. Kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai dilanda hujan hingga intensitas deras terutama pada sore hari. Salah satu dampak yang muncul adalah banjir dan genangan air di sejumlah titik.

Banjir akibat hujan mulai terjadi pada Senin (18/10/2021) sore. Hujan deras melanda sejumlah hampir merata di seluruh DIY. Akibatnya hujan ini, terjadi genangan di sejumlah titik, terutama di jalan raya.

Genangan ini dilaporkan oleh sejumlah warganet melalui media sosial. Beberapa foto dan video tentang banjir dan genangan di Jogja pun menjadi viral.

Berikut adalah sejumlah titik banjir dan genangan yang dilaporkan warganet.

1. Ringroad Utara
Salah satu titik genangan air di jalan raya terjadi di Ringroad Utara, tepatnya di Ngringin, Condongcatur, Depok, Sleman. Genangan air muncul di jalan jalur sepeda motor, yang tingginya mencapai sekitar 25 cm.

Kendaraan terutama sepeda motor tampak nekat melaju dan menerjang genangan air menutup lebih dari setengah ban kendaraan mereka.

2. Jl. Imogiri Barat
Genangan air di Jl. Imogiri Barat atau sebelah utara Ringroad Selatan. Genangan air di jalan tersebut mencapai sekitar 15 cm sehingga menghambat laju kendaraan.
"Lor ringroad wojo, koyo biasané nek udan langsung ngemplung," tulis warganet @IpuckJack.

3. Jl. Laksda Adisutjipto (Jl. Solo)
Kawasan Jl Laksda Adisutjipto (Jl. Solo) dilaporkan banjir oleh warganet. Banjir terutama di kawasan timur Ambarrukmo Plaza. Ketinggian air di jalan raya bahkan melewati pembatas jalan.

4. Jl. Demangan Baru, Mrican
Jl. Demangan Baru, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman juga terjadi genangan air di jalan. "Demangan baru depan unisi FM jadi sungai," tulis warganet twitter @GaluhRamadany.

5. Jl. Tajem, Maguwoharjo
Genangan air di Jl. Tajem Maguwoharjo, Sleman setinggi sekitar 30 cm. Akibatnya sejumlah kendaraan yang nekat melintas jadi macet. Sejumlah pengendara motor terpaksa menuntun kendaraannya menerjang genangan air.

"Jln Tajem, pom bensin lotte mart ke utara smpai bangjo pasar stan," tulis @merapi_uncover.

Nah, itulah sejumlah titik yang muncul genangan air saat terjadi hujan lebat. Sebaiknya hindari ruas jalan tersebut terutama saat terjadi hujan lebat. Tetap berhati-hati!