HARIAN JOGJA HARI INI: Turun Level Tetap Disiplin Prokes

Halaman muka Harian Jogja edisi Rabu, 20 Oktober 2021. - Istimewa
20 Oktober 2021 05:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Turun Level, Warga Diminta Tetap Disiplin Prokes

JOGJA—DIY turun level dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Putusan MK Bisa Ancam Demokrasi di Desa

Mahkamah Konstitusi telah memutuskan soal periodesasi jabatan lurah. Sejumlah lurah di Kabupaten Sleman terancam tidak bisa menjabat lagi akibat putusan itu. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Abdul Hamid Razak.

Kapolri Minta Polisi Pelanggar Dipecat

JAKARTA—Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  akan menindak tegas anak buahnya yang melanggar aturan.

Pemerintah Waspadai Gelombang Ketiga

JAKARTA—Pelonggaran dan kendornya prokes membuat Indonesia terancam gelombang ketiga Covid-19.

Jalan Perwakilan Mulai Dibenahi

DANUREJAN—Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Jogja memulai pengerjaan revitalisasi sirip Malioboro di Jalan Perwakilan.

Waspadai Luapan Sungai dari Merapi

SLEMAN—Masyarakat di tepi sungai yang berhulu di Merapi diminta waspada terkait dengan potensi banjir dan luapan air. Terlebih jika curah hujan di kawasan Gunung Merapi berlangsung lama dengan intensitas tinggi.

Nani Ternyata Menyerahkan Diri

BANTUL—Fakta baru terungkap dalam persidangan kelima kasus satai beracun dengan terdakwa Nani Apriliani Nurjaman di Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Senin (18/10). Nani bukan ditangkap oleh Polres Bantul, melainkan menyerahkan diri.

Terdakwa Dihukum 10 Bulan Penjara

WATES—Terdakwa kasus penyelundupan anjing di Kulonprogo divonis hukuman selama 10 bulan penjara dan denda Rp150 juta oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Wates pada Senin (18/10).

Destinasi Wisata Siap Dibuka

WONOSARI–Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono memastikan kesiapannya untuk membuka kembali destinasi wisata. Hal ini dilakukan setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DIYditurunkan menjadi Level 2.

Skuat Inti Diambil dari 2 Uji Coba

JAKARTA-Timnas U-23 tengah menjalani pemusatan latihan di Tajikistan. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong akan menentukan skuat inti untuk menghadapi Australia di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dari penilaian yang dilakukan di laga uji coba.

Penjualan Kendaraan Bensin Disetop pada 2040

JAKARTA—Pemerintah menyusun langkah mencapai target nol emisi karbon atau net zero emission (NZE) 2060. Salah satu caranya adalah menyetop penjualan sepeda motor dan mobil berbahan bakar bensin mulai 2040.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.