HARIAN JOGJA HARI INI: Waspada La Nina

Halaman muka Harian Jogja edisi Jumat, 22 Oktober 2021. - Istimewa
22 Oktober 2021 05:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Warga Diminta Waspadai La Nina

KULONPROGO—Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini untuk waspada datangnya La-Nina menjelang akhir tahun ini.

PSS VS Persib: Dejan Janjikan Hasil Terbaik

SOLO—PSS Sleman akan menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10) sore.

Keamanan Website di Indonesia Dinilai Lemah

JAKARTADatabase milik Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) diduga diretas. Bahkan,  database tersebut kini tengah dijajakan di situs Raidforums.

Lengkapi Pelacakan dengan WGS

Pakar memprediksi Indonesia akan menghadapi gelombang ketiga pandemi Covid-19 di akhir tahun ini. Pemerintah didorong memperkuat upaya 3T (tracing, testing, dan treatment) sekaligus melakukan pelacakan whole genom sequencing (WGS).

Pemkot Jogja Batasi Pengunjung

UMBULHARO–Pemkot Jogja membatasi pengunjung di objek wisata (obwis) sebanyak 25% salaam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Pringgokusuman Siapkan Mitigasi Bencana

GEDONGTENGEN—Kampung Tangguh Bencana (KTB) Kemetiran Kidul, Kelurahan Pringgokusuman, Kemantren Gedongtengen melakukan simulasi penanganan bencana gempa bumi di kelurahan setempat. Pelatihan ini dilakukan untuk memastikan warga setempat tanggap dan tangguh menghadapi potensi bencana.

Disdik Tunggu Hasil Uji Swab Sampling

SLEMAN—Ratusan siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Sleman mengikuti kegiatan uji swab sampling, Kamis (21/10). Sayangnya, hingga kini hasil uji sampling belum dapat dipublikasikan.

8 Siswa Terpapar, PTM Disetop

SEDAYU—Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di SD Negeri Sukoharjo, Kalurahan Argodadi, Kapanewon Sedayu, ditutup sementara. Hal ini dilakukan menyusul ditemukannya delapan siswa yang positif Covid-19.

Bangunan TPI Trisik Terancam Ambrol

GALUR—Salah satu bangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Trisik, Kapanewon Galur, terancam ambrol akibat terjadinya abrasi. Gelombang tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir mengancam sejumlah bangunan yang berada di kawasan pesisir Kulonprogo.

Kampanye Tatap Muka Dilarang

SEMANU–Pemkab Gunungkidul melarang pelaksanaan kampanye tatap muka dalam tahapan pilihan lurah (pilurah) serentak di 58 kalurahan. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya klaster penularan Covid-19 dalam pelaksanaannya.

Order Pelancong Lokal Berangsur Naik

JAKARTA—Pemesanan perjalanan wisata dari wisatawan domestik kini sudah mencapai 40% dari kondisi normal. Hal ini disinyalir akibat kebijakan pelonggaran dari pemerintah.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.