Anggota DPRD Bantul Diam-Diam Temui Pemilik Litto, Begini Klarifikasi PKB 

Litto - Little Tokyo/Instagram
22 Oktober 2021 18:47 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Fraksi PKB DPRD Bantul memastikan telah meminta klarifikasi dari salah satu anggotanya yang juga Ketua Komisi A DPRD Bantul Agus Salim.

Klarifikasi dilakukan menyusul beredarnya foto Agus Salim bersama keluarga yang tengah dijamu oleh owner Little Tokyo (Litto) di Litto beberapa waktu lalu.

Sekretaris DPC PKB Bantul sekaligus Wakil Ketua II DPRD Bantul, Subhan Nawawi mengatakan rapat fraksi telah dilakukan menyusul tindakan Agus Salim yang bertemu dengan owner Litto.

"Yang bersangkutan juga telah kami mintai keterangan. Dan yang bersangkutan menyatakan ini sifatnya pribadi dan tidak ada hubungannya dengan jabatannya. Tidak ada hubungannya dengan Bupati Bantul juga. Ia juga menyatakan jika dalam perbincangan tersebut tidak membahas perizinan," kata Subhan, Jumat (22/10/2021).

BACA JUGA: Mediasi dengan Haris Azhar Batal karena Luhut Sibuk Kunker di AS

Subhan sendiri menilai apa yang dilakukan Agus Salim tidak etis. Sebab, jabatan Ketua Komisi A melekat pada diri Agus Salim.

"Untuk itu kami minta yang bersangkutan ebih berhati-hati jika melakukan pertemuan dengan orang yang sedang berperkara," lanjutnya.

Sementara Ketua DPC PKB Bantul sekaligus Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih enggan berkomentar banyak terkait langkah Agus Salim yang menghadiri jamuan makan dengan owner Litto.

"Ya kalau diminta komentar, saya hanya bilang itu tidak etis," katanya.

Terpisah, Ketua Komisi A, DPRD Bantul, Agus Salim mengakui menghadiri acara makan dengan owner Litto Winarno, Sabtu (16/10/2021) malam, untuk saling mengenal. Dalam perbincangan dengan owner Litto tidak ada perbincangan serius apalagi terkait dengan masalah perizinan Litto yang sampai kini belum selesai.

Agus juga mengatakan dalam pertemuan diakui sempat mengingatkan agar masalah perizinan segera diselesaikan.

"Dan owner Litto berjanji akan menyelesaikan di bulan November dan Desember mendatang,"katanya.