Viral Pria Berpenampilan Kurir Antar Makanan di Gunung, Warganet Tanggapi Begini...

Pria mengenakan pakaian kurir berada di areal pendakian. - Instagram @merap_uncoveri
23 Oktober 2021 14:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Kurir makanan dari platform berbasis online sudah biasa kita jumpai di berbagai tempat. Ada yang sedang mengantarkan makanan di rumah-rumah, area perkantoran, rumah sakit, maupun tempat umum lainnya.

Mereka selalu mengenakan jaket bertuliskan brand tempat ia bekerja. Ada yang berjaket hijau ada pula jaket orange.

Namun apa jadinya jika seorang kurir ditemukan di tengah hutan belantara?

Belum lama ini, akun Instagram @merapi_uncover membagikan video seorang pria sedang berada di tengah hutan. Pria itu memakai jaket platform pemasaran makanan dan minuman online warna orange dan menggendok tas berbentuk boks tempat makanan.

Di kanan kirinya ada banyak orang yang berlalu lalang menggendong tas gunung, lengkap dengan perlengkapan mendaki.

Tak dijelaskan lokasi pengambilan video itu tetapi dari suara yang terdengar, dijelaskan bahwa pria itu sedang berada di gunung.

"Mas ke Gunung ngapain? Ini bener-bener di gunung dong, di pos 4," kata suara yang sepertinya bersumber dari seorang perempuan.

"Bawa apaan Mas? Ini beneran? Siapa yang pesan," tanya perempuan itu lagi kepada kurir itu seakan tidak percaya jika ada pendaki yang bisa order makanan lewat aplikasi online.

Tidak jelas jawaban dari pria yang berpenampilan seperti kurir itu tetapi pada akhir video hanya terdengar bahwa ia hanya ingin bertanggung jawab dengan pekerjaannya. 

Dalam video yang diunggah, @merapi_uncover menuliskan caption berikut ini:

"Entah siapa yang pesen, seorang pegawai jasa antar paket malah mengirim barang ke dalam hutan belantara di atas gunung, Kamis (21/10/2021). Pria itu pun mengirimkan paket dengan jalan kaki dan nyaris nyasar sebelum akhirnya bertemu dengan sejumlah pendaki gunung.

Pria pengirim paket itu sempat direkam melalui kamera handphone oleh salah seorang pendaki gunung kemudian diposting di media sosial dan viral.

Ada yang punya pengalaman serupa?"

Tak langsung percaya, warganet banyak yang menduga bahwa video itu hanya sebuah content untuk media sosial. Sebab mereka meragukan kurir yang hanya memakai celana pendek, bukan celana panjang layaknya kurir pada umumnya.

"Maaf ini seriusan atau settingan min ? Soalnya celananya pendek ya padahal klo ojol rata2 pada pakek clana panjang klo ketemu tim satgas dari kantornya berabe sanksinya," tulis @ombarkahh.

"Ra mungkin deh, onbid nggo katok cendak auto suspend po ke pm wkw," timpal @derianggis.

Kendati demikian adapula warganet yang berusaha positif thinking dan membenarkan bahwa pria itu memang seorang kurir.

"Paling ini emang asli kurir, tapi dia mendaki gunung pakai seragamnya," tulis @mozakki__.

"Biar kata mgk setingan tp asli lucu," tulis @liainatriasmoro.

"Semoga sehat selalu ya mas, lancar rezekinya, sehat selalu," komentar @divaayunda.

Nah, melihat tayangan video itu, bagaimana menurut Anda? Apakah pria berjaket orange itu benar seorang kurir yang rela menghabiskan tenaga untuk mengantarkan pesanan makanan ke gunung?

Sumber : Instagram