Advertisement

Bocah 12 Tahun Asal Kulonprogo Wakili DIY dalam Lomba Wayang Golek Tingkat Nasional

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 27 Oktober 2021 - 15:07 WIB
Budi Cahyana
Bocah 12 Tahun Asal Kulonprogo Wakili DIY dalam Lomba Wayang Golek Tingkat Nasional Janggan Purbojati menghadap Bupati Kulonprogo Sutedjo sekaligus pamitan dan minta restu karena akan maju mengikuti lomba dalang anak dan remaja tingkat nasional, Selasa (26/10/2021). - Istimewa/Pemkab Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Bocah 12 tahun asal Kulonprogo bakal mewakili DIY dalam perlombaan dalang anak dan remaja tingkat nasional. Lomba dalang anak rencananya dilaksanakan pada 4 sampai dengan 6 Oktober 2021 secara daring.

Kepala Dinas Kebudayaan Kulonprogo, Niken Probo Laras, mengatakan Janggan Purbojati, bocah asal Kalurahan Kaliagung, Kapanewon Sentolo, akan mewakili DIY.

Advertisement

BACA JUGA: Mahasiswa Meninggal akibat Dipukul Saat Ikut Diklat Menwa UNS, 18 Saksi Diperiksa

"Janggan berhak maju ke tingkat nasional setelah menjadi juara Festival Dalang Anak dan Remaja Se-DIY pada 4 sampai dengan 6 Oktober 2021 lalu untuk kategori dalang anak wayang golek," kata Niken pada Rabu (27/10/2021).

Menurut Niken, Janggan pada tahun lalu berhasil menyabet juara di Festival Dalang Anak dan Remaja se-DIY. Saat itu, Janggan yang mengikuti lomba untuk kategori wayang kulit belum berhasil maju ke tingkat nasional.

Niken menambahkan setiap tahun Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulonprogo rutin menggelar Festival Dalang Anak dan Remaja. Kategori wayang golek baru diselenggarakan tahun ini.

Janggan, siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Pengasih, pada Selasa pagi (26/10/2021) menghadap Bupati Kulonprogo Sutedjo sekaligus pamitan dan minta restu.

Sutedjo memberikan doa dan semangat kepada Janggan. Ia berharap Janggan dapat memberikan kemampuan terbaik di lomba dalang tingkat nasional. “Semoga bisa mendapatkan hasil terbaik,” ujar Sutedjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

9 Daerah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana, Pj Gubernur: Tingkatkan Kesiapsiagaan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement