HARIAN JOGJA HARI INI: Cuti Natal & Tahun Baru Dihapus

Harian Jogja hari ini - koran Harian Jogja
28 Oktober 2021 05:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Cuti Natal & Tahun Baru Dihapus
JAKARTA—Pemerintah menghapus cuti bersama Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 sebagai antisipasi munculnya gelombang 3 Covid-19. Peniadaan libur Nataru dinilai bakal menahan laju  pergerakan ekonomi di DIY.

Tarif PCR Turun Jadi Rp275.000
JAKARTA—Pemerintah akhirnya menurunkan tarif tes polymerase chain reaction (PCR) sebagai salah satu syarat untuk perjalanan.

Masyarakat Kini Kian Rajin Cuci Tangan
Kebiasaan mencuci tangan selama pandemi diharapkan bisa terus berlangsung meskipun kasus Covid-19 nantinya menurun. Sebab, cuci tangan tak hanya mencegah Covid-19.

KPK Mengevaluasi Kinerja Pemkot
UMBULHARJO—Melalui agenda Monitoring Centre for Prevention, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong Pemkot Jogja untuk melakukan perbaikan kinerja di beberapa aspek.

Jaga Suasana agar Tetap Kondusif
SLEMAN—Calon lurah yang bertarung dalam Pemilihan Lurah (Pilurah) Serentak 2021 diminta untuk mematuhi aturan selama tiga hari masa tenang, salah satunya mencopot alat peraga kampanye (APK). Pemungutan suara dalam pesta demokrasi di tingkat kalurahan ini bakal digelar Minggu (31/10).

Lelang Jabatan Harus Transparan
BANTUL—Rencana Pemkab Bantul menggelar lelang jabatan untuk mengisi posisi sejumlah posisi kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong disorot oleh Komisi A DPRD Bantul. Dewan meminta agar lelang jabatan digelar secara transparan.

DP3AP2 DIY Dorong Resiliensi Keluarga di KP
PENGASIH—Belum optimalnya fungsi lembaga konseling keluarga di tengah masyarakat di DIY menjadi sorotan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY. Sosialisasi terkait dengan resiliensi keluarga terus dilakukan.

Target Panen Singkong Meleset
NGLIPAR—Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul mencatat panen hasil paen singkong mencapai 827.669 ton. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan target panen di 2021 sebesar 832.000 ton.

Jumlah Wisatawan Belum Meningkat
KLATEN—Pembukaan objek wisata di Kabupaten Klaten belum disertai peningkatan kunjungan wisatawan secara signifi kan.

Shin Tae-yong Minta Pemain Percaya Diri
TAJIKISTANTimnas U-23 Indonesia kalah di leg pertama dari Australia dengan skor 2-3

Siswa LDS Diajari Bahasa Mandarin
JOGJA—Hoo Hap Hwee Yogyakarta, Lion Dance School (LDS) memberikan pengenalan Bahasa Mandarin dasar kepada siswanya.

Berita selengkapnya dapat dibaca di koran Harian Jogja edisi Kamis, 28 Oktober 2021. Selamat membaca