Advertisement

Rayakan Usia ke-71 Tahun, IDI Sleman Gelar Donor Darah dan Tali Asih

Lugas Subarkah
Minggu, 31 Oktober 2021 - 13:07 WIB
Bhekti Suryani
Rayakan Usia ke-71 Tahun, IDI Sleman Gelar Donor Darah dan Tali Asih Ilustrasi. - Everypixel

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Memperingati HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke 71, IDI menggelar donor darah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Sabtu (30/10/2021). Ketua IDI Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo, menyampaikan kegiatan yang bertajuk Donor Darah Sesarengan IDI Sleman diadakan mengingat kebutuhan darah di Kabupaten Sleman sangat tinggi.

Target peserta dalam kegiatan ini sebanyak 50 orang. "Kami IDI Sleman bersama PMI ingin menghimpun atau membantu kebutuhan darah di Sleman dengan donor ini,” ujarnya.

Advertisement

Dalam kegiatan ini IDI Sleman juga menyerahkan tali asih pada keluarga dokter yg gugur di masa pandemi. Taliasih ini menurutnya sebagai penghormatan pada rekan sejawat dokter yang telah gugur dalam melaksanakan tugasnya saat pandemi Covid 19.

"Dalam HUT IDI kami selenggarakan secara sederhana melalui kegiatan sosial, ini untuk mengingatkan teman-teman sejawat dokter untuk terus mengembalikan jiwa pengabdian pada masyarakat, " katanya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyambut baik kegiatan yg diselenggarakan IDI Sleman tersebut. Menurutnya dokter memiliki peran dan jasa yang sangat besar untuk masyarakat. Terlebih masa pandemi Covid 19, tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganannya.

"Saya berharap di usia IDI ke 71 ini, para dokter utamanya di Kabupaten Sleman untuk terus ikhlas mengabdikan diri dalam rangka mewujudkan pembangunan kesehatan masyarakat yang lebih baik, " ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Alasan Kepolisian Hentikan Penyidikan Kasus Aiman Witjaksono

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement