Teruskan Semangat Persatuan, IM3 Ooredoo, Para Musisi dan Komunitas Inisiasi Collabonation: Jogja Bersatu Bagi Berkah

IM3 Ooredoo bersama komunitas dan musisi menginisiasi Collabonation: Jogja Bersatu Bagi Berkah yakni sebuah gerakan sosial yang melibatkan musisi Shaggydog, Iga Massardi, komunitas Berkah Jaya Bike (Jakarta), Bike to Share, dan berbagai komunitas sepeda di Jogja untuk menyalurkan bantuan kepada para seniman Yogyakarta yang juga terdampak pandemi. - Ist
01 November 2021 11:17 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Sejak bulan Agustus lalu, IM3 Ooredoo secara konsisten menyebarkan semangat tentang pentingnya bersatu di saat seperti ini, mulai dari video Satu Satu yang dirilis bersama Iwan Fals, Konser Kemerdekaan, hingga series dokumenter Collabonation Road to Unity.

Tayangan dokumenter tersebut menceritakan perjalanan para seniman dan musisi lintas generasi di 4 kota Indonesia yang berkolaborasi dan bertukar cerita tentang kegiatan produktif yang mereka lakukan untuk membantu berbagai pihak yang terdampak pandemi. Kolaborasi ini menunjukan bagaimana mereka dapat terus bersatu dalam berkarya sekaligus memberikan manfaat bagi sekitarnya.

Melanjutkan semangat yang ditularkan dari cerita inspiratif para seniman dan musisi di Collabonation Road to Unity, IM3 Ooredoo bersama komunitas dan musisi menginisiasi Collabonation: Jogja Bersatu Bagi Berkah. Sebuah gerakan sosial yang melibatkan musisi Shaggydog, Iga Massardi, komunitas Berkah Jaya Bike (Jakarta), Bike to Share, dan berbagai komunitas sepeda di Jogja untuk menyalurkan bantuan kepada para seniman Yogyakarta yang juga terdampak pandemi.

Inisiatif ini menjadi bentuk nyata keterlibatan IM3 Ooredoo dalam menggandeng warga dan komunitas lokal untuk bangkit bersama melalui serangkaian aktivitas yang memberikan dampak langsung.

“Yogyakarta dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki pergerakan aktif dari seniman dan berbagai komunitasnya, di mana semangat persatuan kerap kali muncul dalam setiap kegiatan dan karya yang dihasilkan. Inilah yang menjadi landasan Collabonation hadir di Yogyakarta, mendorong dan mengajak setiap lini untuk berkarya kembali. Melalui inisiatif ini, kami ingin menunjukan kesempatan dan peluang bagi teman-teman komunitas dan seniman di Jogja bahwa kita bisa bersama-sama bangkit kembali," tutur Fahroni Arifin - SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (1/11/2021). 

Selain berkolaborasi bersama para komunitas, melalui Collabonation: Jogja Bersatu Bagi Berkah, Shaggydog & Iga Massardi mengajak para musisi lokal asal Yogyakarta seperti Bagus Dwi Danto, Kukuh Prasetya, Yuliono Singsot, dan Prontaxan untuk terlibat dalam sebuah pertunjukan musik yang bertajuk ‘Konser Bersatu Bagi Berkah’.

Acara ini sebagai bentuk selebrasi dalam merayakan semangat bersatu untuk bangkit yang dimiliki para seniman dan komunitas Yogyakarta. Diselenggarakan di Jogja National Museum, konser ini memberikan kesempatan bagi mereka yang aktivitasnya sempat tertidur untuk bisa kembali berkarya dan tampil di panggung yang sama bersama musisi lainnya.

“Melalui Collabonation, IM3 Ooredoo ingin dapat terus membantu menggerakan masyarakat Yogyakarta agar terus berkarya dan maju bersama. Kami pun berharap energi semangat yang dihasilkan melalui kegiatan di Yogyakarta ini dapat menyebar dan menginspirasi masyarakat di kota-kota lainnya.” tutup Fahroni.

Untuk informasi terkini terkait IM3 Ooredoo Collabonation, dapat mengunjungi im3ooredoo.com/collabonation atau kanal YouTube IM3 Ooredoo. (ADV)