Yasunli Abadi Utama Plastik Kembali Adakan Rekrutmen di ITDA

Proses rekritmen PT. YAUP diikuti 100 alumni ITDA yang dilangsungkan selama 2 hari dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. - Istimewa
04 November 2021 16:17 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Yasunli Abadi Utama Plastik (PT. YAUP) yang berdiri sejak tahun 1980 merupakan perusahaan yang mengkhususkan diri dalam memproduksi komponen elektronik, dan merupakan salah satu produsen terbaik dalam bidang manufaktur pembuatan plastik di Indonesia.

PT. YAUP telah menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) dalam hal pendidikan meliputi penelitian, pelatihan, praktik kerja, magang serta rekruitmen bagi alumni.

Seperti tahun – tahun sebelumnya, rekruitmen tahun ini diselenggarakan dalam 2 hari, yaitu hari Kamis dan Jumat (4 – 5 November 2021), mengingat ITDA masih menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan kampusnya. Rekruitmen bertempat di Gedung Atang Sanjaya dan diiikuti oleh sekitar 100 alumni ITDA.

Kegiatan rekruitmen PT. YAUP diawali dengan perkenalan dan penjelasan singkat mengenai perusahaan oleh  Bunga Sentyana, selaku Kepala Divisi Human Resources Department (HRD),  kemudian langsung dilanjutkan dengan prosesseleksi melalui psikotest pada peserta.

Kegiatan seperti ini memang menjadi nilai lebih bagi ITDA, karena kesempatan mahasiswa untuk memperoleh pekerjaan sebelum lulus jadi semakin besar. Perguruan Tinggi pun dapat meraih reputasi sebagai lembaga pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan berkualitas dan terserap di dunia kerja. (ADV)