Advertisement

RSU Queen Latifa Kulonprogo Layani Peserta BPJS Kesehatan Mulai 1 Desember 2021

Media Digital
Sabtu, 06 November 2021 - 05:37 WIB
Budi Cahyana
RSU Queen Latifa Kulonprogo Layani Peserta BPJS Kesehatan Mulai 1 Desember 2021 RSU Queen Latifa Kuloprogo sudah siap membuka pelayanan bagi pasien peserta program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di Wilayah Kabupaten Kulon Progo, yakni RSU Queen Latifa Kulonprogo terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan paripurna di Kabupaten Kulonprogo.

Selain itu, kini RSU Queen Latifa Kuloprogo sudah siap membuka  pelayanan bagi pasien peserta program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Layanan kesehatan bagi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tersebut, mulai dibuka 1 Desember 2021.

Advertisement

Pelayanan bagi pasien peserta BPJS Kesehatan di RSU Queen Latifa Kulonprogo dipastikan memenuhi motto yaitu “ Rumah Sakit Keluarga Yang Terpercaya” dengan tidak membeda-bedakan pasien. Termasuk untuk jam operasional dan proses pendaftaran yang dapat diaksesdengan mudah baik secara daring yang disiapkan rumah sakit.

Pembukaan pelayanan bagi pasien peserta BPJS Kesehatan telah menjadi komitmen RSU Queen Latifa Kulonprogo sejak pertama izin operasional rumah sakit yaitu tahun 2019 lalu. Setelah dinyatakan memenuhi persyaratan kerjasama salah satunya adalah RSU Queen Latifa Kulonprogo telah terakreditasi oleh KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit), dengan ini menunjukan komitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. RSU Queen Latifa Kulonprogo dengan kerjasama BPJS Kesehatan ini dapat memberikan kontribusi untuk memudahkan akses kesehatan bagi masyarakat.

Sebagai rumah sakit Kelas D RSU Queen Latifa Kulonprogo memastikan telah memenuhi standar pelayanan  kesehatan sesuai aturan yang berlaku. Untuk meningkatkan kenyamanan pasien RSU Queen Latifa Kulonprogo juga melakukan upaya renovasi dan peningkatan fasilitas untuk rawat inap kelas VIP, 1, 2 dan 3. Pelayanan di RSU Queen Latifa Kulonprogo ke depannya akan terhubung dengan fasilitas Daring dari BPJS Kesehatan dengan memafaatkan aplikasi yang tersedia. Pasien nantinya dapat melihat ketersediaan tempat tidur , jadwal dokter, jadwal pelayanan kesehatan, dan lain-lain yang dibutuhkan.

RSU Queen Latifa Kulonprogo menyediakan layanan UGD, 24 Jam, Rawat Jalan, Homecare, Rawat Inap, ICU, NICU, PICU, Persalinan, Operasi, Radiologi, Laboratorium serta dukungan oleh tenaga kesehatan yang professional. Informasi lainya terkait pelayanan rumah sakit bisa didapatkan di Jl Jogja Wates KM 21 Sukoreno Sentolo Kulonprogo atau melalui telepon (0274) 2890679 Customer Service 0811 3890 0679. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pendidik di Pacitan Antusias Kolaborasi dengan Museum Song Terus

News
| Jum'at, 26 Juli 2024, 22:40 WIB

Advertisement

alt

Taman Balekambang Solo Resmi Dibuka Kamis 25 Juli 2024, Segini Tarif Masuk dan Jam Operasionalnya

Wisata
| Rabu, 24 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement