Advertisement

PKK Sleman Diharapkan Peka terhadap Situasi di Masyarakat saat Pandemi

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 08 November 2021 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
PKK Sleman Diharapkan Peka terhadap Situasi di Masyarakat saat Pandemi Ketua TP PKK Kabupaten Sleman R.A.Y. Sri Hapsari Suprobo Dewi memberikan sambutan dalam pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kapanewon di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Sabtu (6/11/2021). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) memiliki peran strategis dalam pembangunan khususnya mendukung program Pemerintah Daerah.

Menurut Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo PKK dinilai dapat memberikaan manfaat bagi masyarakat. Hal itu disampaikannya dalam kegiatan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kapanewon di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Sabtu (6/11/2021). "PKK Sleman dalam kiprahnya memiliki peran dalam mencerdaskan, menyejahterakan masyarakat Sleman," katanya.

Advertisement

Ia menilai PKK Sleman melalui program-programnya yang direalisasikan langsung kepada masyarakat dapat mendukung program Pemerintah Daerah. Maka dari itu Kustini mendorong PKK Sleman untuk peka dan responsif terhadap permasalahan yang ada di masyarakat.

Lebih lanjut, Kustini menyebut selain responsif terhadap permasalahan yang ada di masyarakat, PKK Sleman juga dituntut untuk memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas, selalu berpikir positif dan membuka hati dan pikiran terhadap berbagai perkembangan situasi di masyarakat.

"Dengan upaya tersebut maka keberadaan PKK senantiasa dapat mengikuti dinamika dan perkembangan masyarakat serta mampu menjadi organisasi yang kekinian," tutur Kustini.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Sleman R.A.Y. Sri Hapsari Suprobo Dewi mengatakan dalam kondisi saat ini (pandemi Covid 19) PKK menjadi salah satu organisasi yang berperan dalam mengatasi potensi penyebaran Covid 19.

"PKK Sleman dapat menjadi ujung tombak dalam menyosialisasikan program pemerintah khususnya terkait penanggulangan Covid 19 dengan memotivasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement