Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: 2 Geng Remaja Bersepakat Saling Sikat

Media Digital
Selasa, 09 November 2021 - 05:57 WIB
Budi Cahyana
HARIAN JOGJA HARI INI: 2 Geng Remaja Bersepakat Saling Sikat Halaman muka Harian Jogja edisi Selasa, 9 November 2021. - Istimewa

Advertisement

Dua Geng Bikin Surat Perjanjian Sebelum Tawuran 

BANTUL—Geng Serdadu Tempur Piri Revolution (Stepiro) Jogja dan Geng Satu Sewon (Sase) Bantul terlibat tawuran di kawasan Ring Road Selatan, Bantul.

Advertisement

Tren Aduan Layanan Publik di DIY Meningkat

JOGJA—Aduan terkait pelayanan publik di DIY meningkat sepanjang 2021 dibandingkan tahun sebelumya. Data itu terungkap dalam hasil kajian yang dilakukan  oleh Perkumpulan Ide dan Analitika Indonesia (IDEA) Yogyakarta belum lama ini.

Saatnya Berwisata dengan Aman

Dalam beberapa akhir pekan terakhir, sejumlah tempat wisata tampak dipadati pengunjung. Oleh karena itu, kesadaran pengunjung untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan perlu ditingkatkan.

Belasan Kampung Tangguh Bencana Disiapkan

UMBULHARJO—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jogja merintis belasan kampung tangguh bencana (KTB) pada tahun ini sebagai upaya dalam melakukan mitigasi kebencanaan. Ditargetkan sebanyak 169 KTB terbentuk di seluruh kampung di Kota Jogja untuk meminimalkan dampak dari kejadian bencana.

Bencana akibat Cuaca Ekstrem Mengancam 

SLEMAN—Menjelang akhir tahun, potensi bencana akibat cuaca ekstrem harus diwaspadai. Selain itu, protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 harus tetap diterapkan masyarakat karena pandemi Covid-19 masih terjadi.

Disiplin Prokes Jadi Kunci Memutus Klaster

BANTUL—Grafik kasus Covid-19 di Bantul terus meningkat. Klaster takziah di kapanewon Sedayu menyumbang jumlah kasus  terbesar. Untuk menghentikan meluasnya kasus, Pemkab Bantul melalui Gugus Tugas terus mengimbau masyarakat untuk waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Dewan Didesak Rumuskan Raperda Pesantren

WATES—Pengurus pondok pesantren di Kulonprogo meminta adanya produk hukum mengenai pesantren sehingga keberlangsungan lembaga pendidikan Islam tertua ini mampu naik kelas. Permintaan ini disampaikan sejumlah pengurus ponpes dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kulonprogo saat menggelar audiensi bersama DPRD Kulonprogo, Senin (8/11).

Revitalisasi Kincir Angin Terkendala

SEMANU–Instalasi kincir angin untuk mengangkat sumber air di Dusun Pacing Kidul, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu sudah mangkrak puluhan tahun. Meski demikian, Pemerintah Kalurahan Pacarejo tidak bisa berbuat banyak karena aset diketahui dimiliki Pemkab Gunungkidul.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement