Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Untukmu Negeriku

Media Digital
Rabu, 10 November 2021 - 05:57 WIB
Budi Cahyana
HARIAN JOGJA HARI INI: Untukmu Negeriku Halaman muka Harian Jogja edisi Rabu, 10 November 2021. - Istimewa

Advertisement

Untukmu Negeriku

Pertempuran di Surabaya 10 November 1945 selalu dikenang bangsa ini sebagai Hari Pahlawan. Belasan ribu pejuang gugur dalam pertempuran yang berlangsung selama tiga pekan itu. Ratusan ribu warga sipil terpaksa mengungsi.

Advertisement

Ribuan Ijazah Siswa Ditahan Sekolah

JOGJA—Sebanyak 1.139 murid SMA dan SMK di Kota Jogja tidak memperoleh ijazah karena ditahan sekolah. Penahanan ijazah dilakukan karena siswa belum membayar uang yang disebut pihak sekolah sebagai sumbangan sukarela.

KPK Hibahkan Tanah Anas ke Pemkot Jogja

JAKARTA—Tanah milik Anas Urbaningrum di Kota Jogja yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dihibahkan ke Pemkot Jogja.

Waspadai Varian Baru, Batasi Mobilitas

Selain gelombang ketiga Covid-19, potensi masuknya varian baru dari virus Corona juga perlu diperhatikan. Pemerintah diharapkan memperketat persyaratan perjalanan orang dari luar negeri untuk mencegah masuknya varian baru virus Corona.

2 Pekan, 983 Bus Masuk Jogja

UMBULHARJO—Sebanyak 983 bus pariwisata tercatat masuk Kota Jogja melalui Terminal Giwangan dalam dua pekan terakhir. Sedangkan yang tidak lolos skrining tercatat 28 bus.

3 Perusahaan di DIY Dijatuhi Sanksi

SLEMAN—Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertras) DIY mengajukan tiga perusahaan untuk mendapat sanksi administrasi terkait dengan Pelayanan Perizinan Terpadu (P2T). Ketiga perusahaan tersebut bergerak dalam bidang jasa, teknologi informasi dan outsourcing.

Muncul Klaster, Selter dan Isoter Disiagakan

BANTUL—Sejumlah selter dan tempat isolasi terpadu (isoter) dipastikan siap difungsikan lagi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus Covid-19. Terlebih, akhir-akhir ini sejumlah klaster persebaran Corona kembali muncul di Kabupaten Bantul.

Normalisasi Sungai Diperlukan untuk Antisipasi Banjir

BANTUL—Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Bantul mewaspadai potensi bencana hidrometeorologi di sejumlah wilayah rawan. Normalisasi sungai perlu dilakukan untuk mengatasi pendangkalan sekaligus mengurangi potensi banjir.

Warga Diminta Waspada DBD

GUNUNGKIDUL–Dinas Kesehatan mengklaim kasus demam berdarah dengue (DBD) di Gunungkidul menurun drastis jika dibandingkan kasus pada 2020. Meski demikian, masyarakat diminta tetap waspada ancaman DBD karena di musim hujan ada potensi kenaikan kasus.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement