Advertisement

Jaga Alam, PLN Beri Bantuan Penanaman Pohon untuk Ekowisata Sungai Mudal

Media Digital
Rabu, 17 November 2021 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Jaga Alam, PLN Beri Bantuan Penanaman Pohon untuk Ekowisata Sungai Mudal Pemberian bantuan penanaman mohon untuk ekowisata Sungai Mudal di Kulonprogo/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- PLN mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata. Hal ini dibuktikan dengan pemberian bantuan PLN Peduli berupa penanaman pohon sebanyak 50 pohon alpukat dan 50 pohon pala untuk Ekowisata Sungai Mudal, Kabupaten Kulonpogo.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY kepada Ketua pengelola Ekowisata Sungai Mudal, Rudi Hastaryo.

Advertisement

"Semoga dengan bantuan penanaman pohon ini dapat menjaga kelestarian alam tempat wisata serta meningkatkan produktivitas masyarakat, dengan improvisasi yang dilakukan dapat meningkatkan kawasan wisata ini," ujarnya.

Irwansyah menyampaikan rasa bangganya kepada pengelola Ekowisata Sungai Mudal yang telah menerapkan manajemen dengan baik dalam pengelolaannya.

BACA JUGA: Pengamat Imbau PBNU Tidak Cawe-Cawe ke Pemilu 2024

Sementara itu Rudi menyampaikan terima kasih atas bantuan penanaman pohon ini, ke depannya ia berharap Ekowisata Sungai Mudal semakin berkembang dan berimbas kepada ekonomi masyarakat sekitar.

"Kami sangat berterima kasih kepada PLN yang telah memberikan penyaluran bantuan dan pendampingan kepada kami, kami berharap Ekowisata Sungai Mudal akan menjadi semakin berkembang dan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga sekitar," ungkapnya.

Pada kesempatan ini dilakukan penanaman pohon pala dan alpukat secara simbolis di delapan titik untuk pohon pala dan pohon alpukat oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY beserta jajaran, Manager PLN UP3 Yogyakarta dan UP3 Magelang.

Ekowisata Sungai Mudal merupakan destinasi wisata yang berlokasi di Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Sungai Mudal menawarkan daya tarik wisata seperti air terjun, kolam pemandian alami, camping area, gazebo, program sekolah sungai, dan outbond.

PLN Peduli mulai memberikan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada Ekowisata Sungai Mudal semenjak tahun 2016. Program TJSL ini mendapatkan Penghargaan Platinum pada ajang Indonesia Corporate Social Responsibility Award (ICA) tahun 2020 untuk Bidang Community Involvement and Development.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement