HARIAN JOGJA HARI INI: Objek Wisata Boleh Tetap Buka saat Nataru

Harian Jogja edisi Jumat (19/11 - 2021).
19 November 2021 05:57 WIB Bhekti Suryani Jogja Share :

Objek Wisata Boleh Tetap Buka saat Nataru

JOGJA—Pemerintah Daerah (Pemda) DIY memastikan tidak akan menutup objek wisata saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, untuk seluruh wilayah Indonesia selama libur Hari Raya Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru).

“Dengan level 3 daerah bisa buat regulasi khusus, untuk pengetatan-pengetatan supaya tidak terjadi konfi rmasi positif. Kalau Pemerintah akan melakukan itu, mungkin pertimbangannya di situ. Supaya daerah-daerah punya kewenangan sesuai dengan kondisinya,” kata Sekda.

7 Siswa SD Dinyatakan Positif Covid-19
BANTUL—Sejumlah siswa sekolah dasar (SD) di Bantul dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes acak melalui metode swab polymerase chain reaction (PCR) ke sejumlah sekolah yang digelar Selasa (16/11).

28.965 ASN Masih Terima Bansos
JAKARTA- Sebanyak 31.000 aparatur sipil negara (ASN) terindikasi menerima bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial.

Sebelum Divaksin, Jaga Kondisi Anak Usia 6-11 Tahun
Pemerintah merencanakan pemberian vaksinasi kepada anak berusia 6-11 tahun pada tahun depan. Orang tua diharap menjaga anaknya dengan protokol kesehatan (prokes) sebelum program vaksin anak berjalan.

Pelaku Wisata Digelontor Bantuan Rp1,8 Juta
JAKARTA—Pemerintah akan menggelontorkan bantuan insentif senilai Rp1,8 juta bagi para pelaku usaha di sektor pariwisata. Penyaluran bantuan direncanakan pada akhir bulan ini.

Lowongan Kepala Dispar Banjir Peminat
GUNUNGKIDUL–Panitia Seleksi (Pansel) sudah menutup pendaftaran lowongan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Gunungkidul, Rabu (17/11).

Tes Swab Ramah Anak Segera Diterapkan
UMBULHARJO—Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja mengaku bakal segera menerapkan layanan tes usap (swab) ramah anak dan lanjut usia (lansia).

Kompetisi Tak Terpengaruh PPKM Level 3

JAKARTA- Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) akhir tahun 2021 tidak akan mengganggu jalannya kompetisi.

Jam Layanan Adminduk Dikeluhkan
SLEMAN—Sejumlah warga mengeluhkan jam pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sleman yang dinilai sangat terbatas.

Dua Desa Tolak Lepas Tanah Kas Desa
KLATEN -Sebanyak dua desa di Kecamatan Ngawen menolak melepas tanah kas desa (TKD) karena tak setuju dengan penawaran uang ganti rugi (UGR) yang disodorkan tim pembebasan lahan jalan tol Jogja-Solo (Joglo), beberapa waktu lalu.