Angin Kecang Melanda Jogja, 4 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang

Petugas BPBD Kota Jogja membersihkan pohon tumbang yang menimpa satu unit mobil di kawasan Stasiun Lempuyangan akibat hujan deras dan angin kencang pada Jumat (19/11/2021) siang - Dok. TRC
19 November 2021 16:47 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Sejumlah pohon dilaporkan tumbang di wilayah Kota Jogja dampak hujan deras disertai angin kencang pada Jumat (19/11/2021) siang. Meski tidak menimbulkan korban, namun beberapa unit mobil tertimpa dan di antaranya menutup akses jalan.

Kepala BPBD Kota Jogja, Nur Hidyatat mengatakan, sejumlah pohon tumbang tersebut tersebar di beberapa wilayah di Kota Jogja. Sedikitnya ada tujuh pohon yang tercatat tumbang dan ditangani oleh pihaknya.

"Tapi tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian material," kata Nur.

Dijelaskan, di area bioskop XXI Empire Jalan Urip Sumoharjo, pohon Trembesi yang tumbang menimpa satu unit mobil Honda Brio bernomor polisi AB 1621 VZ yang tengah terparkir.

Sementara di Jl. Lempuyangan tepatnya di depan Stasiun Lempuyangan, Bausasran pohon Waru yang tumbang juga menimpa satu unit mobil yang tengah terparkir jenis Toyota Ayla dengan nomor polisi W 1073 VE.

BACA JUGA: KPK Panggil Karyawan Swasta untuk Penyedikan Kasus Azis Syamsuddin

"Total ada empat unit mobil yang tertimpa. Tiga jenis city car dan satu lagi pikap. Di Lempuyangan ada dua titik, selain menimpa mobil juga menimpa warung yang berada di pinggir jalan," jelas Nur.

Di Jalan Kusbini, Pengok area Balai Yasa Jogja, sebuah pohon dengan diameter sekira 2 meter dan tinggi 15 meter menimpa pagar sampai menutup akses jalan.

Nur menambahkan, petugas gabungan beserta unsur polisi dan TNI serta personel kampung tangguh bencana sudah melakukan sterilisasi dan pembersihan di area terdampak. Mobil dan warung yang tertimpa juga telah dievakuasi.

"Kami tetap mengimbau agar masyarakat selalu waspada di musim penghujan ini, kenali potensi lingkungan dan lihat keadaan sekitar," ucap dia.