Advertisement

SMP Muhammadiyah 7 Jogja Raih Sejumlah Prestasi

Media Digital
Sabtu, 27 November 2021 - 09:17 WIB
Sunartono
SMP Muhammadiyah 7 Jogja Raih Sejumlah Prestasi SMP Muhammadiyah 7 Jogja Raih Sejumlah Prestasi. - Ist

Advertisement

SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta kembali meraih prestasi. Sebelumnya pada bulan Oktober 2021, prestasi dibidang keagamaan diraih oleh Nailul Huda Rahman (siswa kelas 8F) Juara 3 Lomba Musabaqoh Khotbah Jumat dalam rangka MTQ SMP tingkat Kota Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta. Kali ini prestasi diraih oleh guru Tarikh,  Halimah, S.Pd.I. Ia berhasil meraih Juara 1 MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) Putri dalam Porseni PGRI Tingkat Kota Yogyakarta dan Juara Harapan tingkat Provinsi.

Even ini dilaksanakan oleh PGRI Kota Yogyakarta dalam rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2021 dan Dirgahayu PGRI ke-76. Selain Halimah, S.Pd.I semarak porseni PGRI ini jg diikuti oleh guru IPS, Wahyu Mustika Sari, S.Pd. yang menjadi finalis 10 besar lomba menyanyi solo putri.

Advertisement

Penganugerahan penghargaan prestasi para juara dilaksanakan Kamis (25/11/2021) pada Upacara Hari Guru Nasional 2021 dan Dirgahayu PGRI ke-76 di Aula SMK Negeri 3 Yogyakarta oleh ketua PGRI Kota Yogyakarta, Drs. Sugeng Mulyo Subono.

Kepala SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta, Supriyadi S.Pd., M.Si. turut bangga dan mengucapkan selamat atas prestasi tersebut.

"Alhamdulillah terima kasih telah mengharumkan sekolah, semoga menginspirasi kita semua", ungkapnya.

Kalimah juga bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan baik ini.

"Saya sangat bersyukur, berawal dari mencoba berpartisipasi mengikuti lomba akhirnya mendapat kesempatan  meraih juara 1 di tingkat Kota. Saat maju di tingkat Provinsi, saya mendapat banyak pengalaman dan tambahan ilmu yang luar biasa.

Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dengan banyak belajar dan berlatih. Jangan gampang puas saat berhasil dan jangan mudah menyerah dan putus asa saat gagal  jadikan semua adalah pelajaran  yang berharga", ucap Halimah. /*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement