Advertisement

Forum Desa Prima Kulonprogo Berupaya Tingkatkan Ekonomi Kaum Perempuan

Media Digital
Sabtu, 27 November 2021 - 12:37 WIB
Sunartono
Forum Desa Prima Kulonprogo Berupaya Tingkatkan Ekonomi Kaum Perempuan Forum Desa Prima Kulonprogo Berupaya Tingkatkan Ekonomi Kaum Perempuan. - Ist.

Advertisement

Salah satu isu penting yang muncul memasuki setiap analisis social adalah partisipasi perempuan dalam semua bidang agar tercipta keadilan dan kesetaraan gender dalam masyarakat. Adanya anggapan dalam masyarakat bahwa perempuan emosional, irrasional dalam berfikir akibatnya perempuan ditempatkan pada posisi yang tidak penting dan tidak strategis (second person).

Selama ini dalam semua kegiatan masih didominasi oleh pemikiran atau sudut pandang laki-laki. Padahal sudut pandang dari perempuan sangat diperlukan sekali.

Advertisement

Pandemi yang melanda merupakan salah satu hantaman keras yang membawa dampak luar biasa bagi para pelaku ekonomi.

Dalam hal ini Forum Desa Prima Kulon Progo bersama dengan Dinas Sosial PPA Kulon Progo berupaya melakukan suatu pergerakan dalam upaya meningkatkan ekonomi kaum Perempuan untuk tetap tangguh dan berkarya.

Forum Desa Prima berperan aktif dalam upaya memajukan Bangsa Indonesia melalui gerakan ekonomi lokal untuk peningkatan kemandirian dan kesejahteraan keluarga sebagai komponen terkecil bangsa.

Semangat Forum Desa Prima Kulon Progo untuk mensejahterakan perempuan dilakukan dengan memperkuat jaringan silaturahmi yang saling menguatkan dan menguntungkan melalui program ekselerasi kegiatan produktif untuk mengangkat potensi sumber daya lokal yang berdaya saing nasional menuju pasar global serta memupuk kerjasama antar kelompok desa prima dan stackeholder lainnya.

Bersinergi dengan semua kelompok ekonomi sebagai salah satu upaya peningkatan kapasitas dan kwalitas sumber daya perempuan.


Exspose Hasil Karya Perempuan Kulon Progo, akan menjadi media dan wahana untuk dapat mempromosikan produk kaum perempuan Kulon Progo kepada masyarakat, menumbuhkan keberpihakan dan kepedulian stakeholder di Kabupaten Kulon Progo dalam meningkatkan produk UKM perempuan berbahan baku lokal, mengembangkan produk Desa Prima sebagai unggulan Kulon Progo, menjadi salah satu pendukung Pariwisata Kulon Progo, sehingga tercipta kemandirian ekonomi yang semkin kuat dan berkualitas.

Forum Desa Prima Kulon Progo akan melaksanakan Ekspose Hasil Karya Perempuan pada tanggal 1desember-4 desember 2021 pukul 0.9.00-21.00wib,bertempat di "Mitra Demaya Mart" Dusun Siluwok kidul, Kalurahan Tawangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement