HARIAN JOGJA HARI INI: Emak-Emak Rentan Tertular HIV

Halaman muka Harian Jogja edisi Rabu, 1 Desember 2021. - Istimewa
01 Desember 2021 05:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Penyebaran HIV/AIDS Beralih ke Ibu Rumah Tangga

JOGJA—Tren penularan HIV/AIDS (Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immune Deficiency Syndrome) saat ini berubah dan menyebar ke kalangan ibu rumah tangga (IRT) dan anak.

Penerima Vaksin Sinovac Wajib Karantina

JAKARTA—Jemaah calon umrah yang menerima suntikan vaksin Sinovac dosis lengkap wajib menjalani karantina selama tiga hari setibanya di Tanah Suci.

Jangan Pakai Sembarang Masker

Pemilihan masker untuk digunakan sebagai perlindungan dari penularan Covid-19 sangat perlu diperhatikan. Pasalnya, tidak hanya melindungi diri sendiri, memakai masker dengan tepat juga akan melindungi orang lain.

Lokasi Baru Mampu Tampung 1.800 Pedagang

JOGJA–Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) DIY dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja dalam merealisasikan rencana relokasi pedagang kaki lima (PKL) Malioboro, Januari 2022 mendatang. Salah satunya adalah menata dan mempersiapkan dua titik untuk lokasi baru bagi para pedagang.

Penularan di 4 SMA/SMK Dinyatakan Selesai

SLEMAN—Tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman terhadap pelajar SMA/SMK yang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) dinilai sudah selesai. Dari tracing tersebut, hanya ditemukan tiga kasus tambahan.

Vaksin Booster Sasar Sukarelawan

BANTUL—Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul menggelar vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster untuk sukarelawan kesehatan yang ada di 75 kalurahan. Jenis vaksin yang digunakan yakni Moderna yang memasuki masa kedaluwarsa per 1 Desember 2021.

Kejari Siapkan Langkah Hukum Lain

WATES—Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) menyiapkan langkah hukum lain menyusul dikabulkannya gugatan praperadilan yang diajukan Rusdi Suwarno (RS) dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Gor Cangkring.

PAD Wisata Belum Capai Target

WONOSARI–Dinas Pariwisata Gunungkidul harus bekerja ekstra keras demi memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi tiket masuk kawasan wisata. Pasalnya, dalam waktu satu bulan harus menutupi kekurangan sekitar Rp2 miliar agar target bisa terpenuhi.

Sisihkan Lewandowski, Messi Rebut Ballon d'Or

PRANCIS—Lionel Messi berhasil memenangi penghargaan Ballon d'Or untuk ketujuh kalinya. Pesepak bola Argentina itu memenangi Ballon d'Or setelah menyisih Robert Lewandowski dan Jorginho.

Ekspor Mobil Utuh Tanah Air Terus Melaju

JAKARTA—Kinerja ekspor mobil utuh (completely built up/CBU) dari Indonesia per Oktober 2021 kian melaju. Target Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), yakni 250.000 unit, diperkirakan dengan mudah akan tercapai. 

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.