HARIAN JOGJA HARI INI: Nglanggeran Desa Wisata Terbaik Dunia

Halaman muka Harian Jogja edisi Sabtu, 4 Desember 2021. - Istimewa
04 Desember 2021 05:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Nglanggeran Desa Wisata Terbaik Dunia

GUNUNGKIDUL—Desa Wisata Nglanggeran di Kalurahan Nglanggeran, Kapanewon Patuk, Gunungkidul, berhasil meraih penghargaan Best Tourism Villages 2021 oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO). Torehan ini menjadi satu-satunya penghargaan yang diterima oleh perwakilan dari Indonesia.

Proyek Stasiun Tugu Mundur dari Target

JOGJA—Pengembangan Stasiun Tugu sebagai pendukung kawasan pedestrian Malioboro mundur dari target yang dicanangkan.

Jokowi Sentil Polri

BALI—Presiden Joko Widodo menyentil jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terkait dengan tindakan yang dilakukan akhir-akhir ini.

Pedagang Diminta Tolak Bus Tanpa Stiker

UMBULHARJO—Pemerintah Kota Jogja meminta para pedagang di sentra oleh-oleh wisata untuk tidak melayani bus wisatawan yang tidak terskrining melewati terminal Giwangan.

Warga Miskin Tidak Didata Ulang

UMBULHARJO–Pemkot Jogja tidak mendata ulang keluarga sasaran jaminan perlindungan sosial pada 2021. Pelaksanaan berbagai program pemberdayaan dan jaring pengaman sosial pada 2022 akan menggunakan data tahun sebelumnya.

Masyarakat Harus Waspadai Varian Omicron

SLEMAN—Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemkab Sleman meminta masyarakat untuk berhati-hati terhadap persebaran Covid-19. Meski secara umum kasus harian di Sleman terus menurun, munculnya varian baru virus Covid-19 yakni Omicron membuat semua pihak harus waspada. Langkah antisipasi harus dilakukan agar gelombang tiga lonjakan kasus tidak terjadi.

Warga Pesisir Bersihkan Sampah di Pantai

BANTUL—Wakil Bupati Bantul, Joko Budi Purnomo bersama aparat Kapanewon Sanden dan masyarakat pesisir pantai selatan membersihkan sampah di sepanjang Pantai Samas sampai Pantai Pandansari, Jumat (3/12). Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) agar wisatawan merasa nyaman saat berlibur.

Leptospirosis Merebak, 3  Orang Meninggal

GUNUNGKIDUL–Dinas Kesehatan Gunungkidul mencatat hingga awal November 2021 ada delapan kasus leptospirosis. Tiga dari pasien ini  meninggal dunia.

Angkasa Pura Minta Kasus Diusut

KULONPROGO—PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Yogyakarta International Airport (YIA) merasa dirugikan atas aksi ekshibisionisme yang dilakukan seorang wanita di area parkir lantai dua, beberapa waktu lalu. Perseroan ini mengumpulkan sejumlah bukti untuk membantu penyelidikan yang dilakukan polisi.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.