Advertisement

45 Motor Berknalpot Blombongan di Bantul Ditilang Polisi

Ujang Hasanudin
Senin, 06 Desember 2021 - 17:47 WIB
Bhekti Suryani
45 Motor Berknalpot Blombongan di Bantul Ditilang Polisi Polisi saat menilang sepeda motor berknalpot bising di salah satu ruas jalan di Bantul, Sabtu (4/12/2021) malam, pekan lalu. - Dok.HumasPolres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Tim gabungan Polres Bantul, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol), dan TNI, melakukan kegiatan blue light patrol atau patroli malam hari dengan menyalakan lampu biru untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada malam hingga dini hari.

Dalam kegiatan yang digelar pada Sabtu (4/12/2021) hingga Minggu (5/12/2021) dini hari tersebut polisi menilang 45 sepeda motor yang berknalpot blombongan atau bising.

Advertisement

Kegiatan blue light patrol dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan. Menurut Ihsan, patroli dengan skala besar ini dilaksanakan secara kontinu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Bantul, sehingga situasi tetap aman kondusif.

Selain itu juga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari. Tidak hanya itu, namun blue light patrol juga untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan warga untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19, “Blue light patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari, serta mencegah terjadinya kerumunan,” kata Ihsan.

BACA JUGA: Polisi Periksa Kondisi Kejiwaan Siskaeee, Perempuan yang Pamer Alat Kelamin di YIA

Dalam kegiatan yang digelar dini hari tadi, petugas menilang 45 sepeda motor yang menggunakan knalpot blombongan. Dengan blue light patrol, lanjut Ihsan, masyarakat juga diharapkan akan merasa aman saat beraktivitas maupun yang beristirahat karena kehadiran petugas keamanan.

“Selain memelihara kamtibmas, kita juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Ihsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement