Advertisement

Percaya dengan Pria di Aplikasi Kencan Online, Perempuan Kulonprogo Tertipu Ratusan Juta

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 06 Desember 2021 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Percaya dengan Pria di Aplikasi Kencan Online, Perempuan Kulonprogo Tertipu Ratusan Juta Ilustrasi aktivitas online di rumah. - Dok: Telkom/Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Seorang perempuan asal Kapanewon Pengasih, Kulonprogo, menjadi korban penipuan dari seorang pria yang ia kenal melalui aplikasi kencan daring. Perempuan tersebut merugi hingga ratusan juta rupiah. Polisi hingga kini mengejar pria berinisial AS yang diduga pelaku.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengatakan perempuan yang menjadi korban penipuan dari aplikasi kencan daring berinisial S warga Pedukuhan Karang Tengah Lor, Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo.

Advertisement

"Kami telah menerima laporan dari korban. Sejumlah barang bukti juga sudah kami dapatkan," kata Jeffry pada Senin (6/12/2021).

Dikatakan Jeffry, kasus penipuan yang diderita oleh korban berawal pada Agustus lalu. Korban berkenalan dengan pelaku melalui aplikasi kencan daring bernama Tantan. Setelah berkenalan korban dan pelaku saling berkomunikasi.

BACA JUGA: Polisi Periksa Kondisi Kejiwaan Siskaeee, Perempuan yang Pamer Alat Kelamin di YIA

"Selanjutnya korban berkomunikasi dengan pelaku, setelah korban melakukan komunikasi kepada pelaku, korban dimintai uang dengan cara ditransfer dengan alasan akan dibuatkan deposito atas nama pelapor. Dikarenakan terus menerus dimintai uang, pelapor baru sadar kalau tertipu orang yang baru dikenalnya lewat aplikasi kencan daring," jelas Jeffry.

Atas kejadian tersebut, korban menderita kerugian sejumlah Rp115 juta. Polsek Pengasih yang mendapatkan laporan dari korban saat ini tengah melakukan penyelidikan kasus penipuan yang diderita oleh korban.

"Polisi telah mendapatkan sejumlah bukti kasus penipuan seperti bukti transfer korban ke pelaku dan fotocopy kartu keluarga atas nama Aldo Saputra," kata Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anggaran Pupuk Bersubsidi Sentuh Rp54 Triliun, Mentan: Awasi Distribusinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement