Tersengat Listrik, Seorang Pemancing Terlempar

Foto ilustrasi. - Istimewa/SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul
08 Desember 2021 15:57 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Seorang pemancing Dedik Dwi Kuncoro, 44, warga Karanganyar, Kalurahan Donokerto, Kapanewon Turi, Sleman, tersengat listrik saat memancing di Sungai Winongo Kecil, Samas, Ngepet, Kalurahan Srigading, kapanewon Sanden, Bantul, Rabu (8/12) pagi.

Korban mengalami luka di bagian kepala, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Elisabeth Ganjuran, Bambanglipuro. Banit Reskrim Polsek Sanden, Aiptu Yuni Kurniawan mengatakan korban bersama temannya Dedi Arifianto, warga Ngestiharjo, Kasihan, Bantul sedang memancing di sungai Winongo Kecil atau tepatnya di jembatan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) atau jembatan yang sering disebut jembatan Kretek Senggol.

Sekitar pukul 05.30 WIB korban tidak sadar bahwa di atas jembatan ada kabel aliran listrik yang terbentang, “Ketika korban melemparkan menggunakan pancing tegek dan mengenai aliran listrik, korban terpental kepala korban mengenai aspal jalan yang mengakibat luka dibagian kepala,” kata Yuni.

Mendapat laporan orang tersengat listrik, jajaran Polsek Sanden yang dipimpin Aiptu Yuni langsung mendatangi tempat kejadian perkara. Kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Elisabeth Ganjuran, Bambanglipuro untuk penanganan medis. Saat ini korban masih dirawat di rumah sakit.