HARIAN JOGJA HARI INI: DIY Sudah Kebal

Halaman muka Harian Jogja edisi Kamis, 9 Desember 2021. - Istimewa
09 Desember 2021 05:57 WIB Media Digital Jogja Share :

DIY Sudah Kebal

JOGJA–DIY mengklaim kekebalan komunal atau herd immunity sudah terbentuk di Bumi Mataram.

Pembatalan PPKM Dikritik

JAKARTA-Pembatalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru dikritik.

Penerapan Prokes Masih Penting

JOGJA—Untuk memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes), posko di tingkat desa diharapkan bisa kembali memberikan sosialisasi prokes kepada masyarakat karena libur akhir tahun ini banyak dimanfaatkan warga untuk berlibur.

Jogja Bakal Terapkan Buka Tutup

UMBULHARJO—Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja berencana menerapkan skema buka tutup bagi pengunjung di kawasan publik khususnya Malioboro, Titik Nol KM, dan Tugu pada masa Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pemkab Siapkan Strategi Antisipasi

SLEMAN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman terus berupaya memperbaiki jaringan pipa air bersih di sekitaran Kali Kali Boyong dan Kali Kuning yang rusak diterjang banjir lahan hujan Gunung Merapi. Langkah perbaikan salah satunya juga mempertimbangkan potensi adanya banjir lahar susulan.

Pengakses Layanan Publik Wajib Vaksin

BANTUL—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul segera memberlakukan aturan wajib vaksinasi bagi masyarakat yang mengakses semua layanan publik dari tingkat kalurahan, kapanewon sampai kabupaten. Untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19, aturan ini segera ditetapkan melalui Peraturan Bupati (Perbup) Bantul.

Produksi Vanili Menoreh Terus Digenjot

SAMIGALUH—Dinas Pertanian dan Pangan Kulonprogo terus berupaya menggenjot potensi produksi vanili yang banyak dibudidayakan di Pegunungan Menoreh. Komoditas yang disebut emas hijau ini mempunyai nilai jual yang tinggi sehingga diharapkan mampu mendongkrak perekonomian petani.

Minat Melanjutkan Sekolah Masih Rendah

WONOSARI—Kemauan pelajar di Gunungkidul untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, masih rendah.

Seto Fokus Persiapkan Tim

JOGJA – PSIM Jogja terus mempersiapkan diri menghadapi babak 8 besar Liga 2 yang rencananya digelar pada 15-23 Desember.

Baru 53 Pasar Tradisional Ber-SNI

JAKARTA—Kementerian Perdagangan (Kemendag) melaporkan bahwa jumlah pasar tradisional yang telah mengantongi sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) baru berjumlah 53 unit.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.