Cornellia & Co Gelar Donor Darah

Redaktur Pelaksana Harian Jogja Nugroho Nurcahyo (kiri) menerima kenang-kenangan dari Ayu Helena Cornellia selaku pendiri Cornellia & Co dan Enny Karmin, selaku perwakilan dari Yayasan Taman Cipta Karya Nusantara saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Jumat (10/12/2021). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
10 Desember 2021 18:02 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—RSUP Dr Sardjito bersama Yayasan Taman Cipta Karya Nusantara dan Cornellia & Co bakal menggelar donor darah, Kamis (23/12/2021). Kegiatan ini akan dilaksanakan di Sekolah Taman Cipta Karya Nusantara di Jalan Gondang Legi, Perum Graha Citra Joglo Wonokerso, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

Dengan mengangkat tema Selamatkan Nyawa dan Berbagi Senyuman, donor darah ini terbuka untuk masyarakat umum serta masyarakat sekitar dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah dan sesuai standard operating procedure (SOP) medis RSUP Dr Sardjito. Pihak penyelenggara menargetkan acara ini mampu mengumpulkan minimal 30 kantong darah.

Cornellia & Co sebagai Pioneer PR & Marketing Agency di Jogja dan salah satu penyelenggara acara donor darah sebelumnya telah memberikan dukungan bagi penderita lupus, ginjal dan kanker melalui Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang DIY. Pada saat yang bersamaan, Cornellia & Co juga akan merayakan ulang tahun ke-5 pada 22 Desember 2021.

"Cornellia & Co berharap bisa mendukung masyarakat melalui kegiatan kemanusiaan mengingat saat ini kebutuhan darah meningkat seiring dengan pandemi Covid-19," kata Ayu Helena Cornellia selaku pendiri Cornellia & Co saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Jumat (10/12/2021).

Ayu mengatakan pandemi Covid-19 telah memaksa masyarakat untuk berhenti sejenak, berpikir dan lebih memperhatikan diri sendiri. Namun begitu, ini tidak berarti bahwa masing-masing orang harus berhenti memikirkan orang di sekitarnya. Sambil memikirkan apa yang diharapkan di tahun depan, Cornellia & Co mengajak masyarakat mensyukuri apa yang dimiliki dan mengingat orang lain yang membutuhkan dengan memberikan darah supaya dapat menyelamatkan nyawa dan membantu orang lain.

Yayasan Taman Cipta Karya Nusantara sendiri adalah yayasan pendidikan Yogyakarta berbasis nilai yang menjalankan The Lilliput World Montessori untuk anak balita dan anak-anak prasekolah serta kelas kejuruan praktis untuk dewasa muda. Yayasan ini memberikan kesempatan bagi mereka yang tidak mampu untuk belajar. Dengan moto Learning for a better life  atau belajar untuk kehidupan yang lebih baik, yayasan ini hadir dengan pendekatan yang berakar pada budaya Jogja dan rasa kebersamaan. "Kami berniat memberikan kesempatan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan. Biaya sekolah ditanggung dari investor dan donatur," kata Enny Karmin, perwakilan Yayasan Taman Cipta Karya Nusantara.