Advertisement

Kematian Anggota Satgas PDIP, Kuasa Hukum Tuntut Penuntasan Kasus

Media Digital
Selasa, 14 Desember 2021 - 21:57 WIB
Sunartono
Kematian Anggota Satgas PDIP, Kuasa Hukum Tuntut Penuntasan Kasus Tim Kuasa Hukum dan Laskar yang mengawal kasus kematian Anggota Satgas PDIP. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kasus kematian Supriyanto, anggota Satgas PDIP Sleman yang menjadi korban pengeroyokan sejumlah orang hingga saat ini masih bergulir. Kuasa Hukum Keluarga korban menuntut aparat kepolisian untuk menuntaskan kasus tersebut dengan menangkap semua pelaku.

Tim Kuasa Hukum Keluarga Korban Wahyudi Sapta Putra menjelaskan karena belum tuntasnya kasus tersebut, ia bersama pengurus DPD PDIP DIY dan perwakilan kelompok laskar terpaksa mendatangi Polda DIY pada 8 Desember 2021 lalu. Kedatangan itu untuk mengajukan laporan kepada Propam Polda DIY untuk mencari keadilan dalam penangan kasus penganiayaan yang berujung meninggalnya almarhum Supriyanto.

Advertisement

“Bahwa kami Tim Kuasa Hukum Keluarga almarhum Supriyanto telah menyampaikan Laporan terkait dengan penyidikan kasus penganiayaan yang berujung meninggal dunia, yang masih belum terungkap sesuai dengan temuan temuan dilapangan di antaranya bahwa sampai hari ini tidak ada rekonstruksi atas perkara ini,” katanya dalam rilisnya Selasa (14/12/2021).

Ia menambahkan langkah pelaporan itu dengan harapan penanganan kasus tersebut bisa berjalan secara adil. “Sehingga langkah yang kami lakukan untuk melakukan pelaporan ini harapannya agar mendapatkan titik terang dan keadilan,” ujarnya.

Adapun sejumlah tuntutan yang diajukan antara lain meminta kepolisian untuk menuntaskan kasus tersebut dan menangkap pelaku yang belum menyerahkan diri.

“Kemudian kami menuntut agar ada investigasi lebih lanjut terhadap kepolisian yang menangani kasus ini sekaligus melakukan penegakan hukum disiplin agar penanganan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Siaran Pers

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim Konstitusi Arief Hidayat Tak Terbukti Melanggar Kode Etik

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement