Kasur Kempes Ini Dijual oleh Warga Condongcatur, Warganet: Pasti Bersejarah

Postingan penjualan kasur bekas di media sosial. - tangkapan layar
19 Desember 2021 20:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Saat ini, jual beli barang bekas bisa dilakukan melalui media sosial. Dengan media sosial, maka penjualan barang bekas bisa menjangkau lebih banyak orang tanpa terbatas lokasi.

Namun, salah satu dampak dari penjualan barang bekas melalui media sosial adalah munculnya beragam komentar dari warganet. Hal ini seperti terjadi pada postingan jualan sebuah kasur bekas.

Postingan ini muncul di akun instagram @barkas.jogjakarta yang merupakan akun jasa penjualan barang bekas di Jogja dan sekitarnya. Ada ribuan barang bekas yang telah diunggah untuk ditawarkan.

Salah satu barang bekas yang ditawarkan, menarik perhatian warganet. Barang tersebut berupa kasur bekas. Hal yang membuat perhatian adalah kondisi kasur bekas tersebut yang sudah kempes.

Postingan kasur bekas itu muncul pada Minggu (19/12/2021). Dalam postingan tersebut, disertakan kolase foto-foto kasur tersebut. Kasur busa dengan cover berwarna biru tersebut tampak sudah cenderung usang, dan busanya pun kempes. Cover warna biru pun sudah pudar dan motifnya sudah pudar.

Keterangan dalam unggahan itu pun menarik perhatian. Disebutkan bahwa kasur tersebut bekas dengan kondisi lumayan kempes.

"Nama barang : Kasur Busa uk 120x200
Kondisi : bekas, sudah lumayan kempes, masih bisa dipakai
Harga : 100k," tulis akun @barkas.jogjakarta.

Postingan ini pun langsung menuai beragam komentar. Kebanyakan warganet mengomentari kondisi kasur yang sudah usang namun masih mau dijual.

"Kei tukang mulung juga wegah kui mas [Dikasih ke pemulung pun tidak mau itu kak]," tulis akun @candrabolot.

"Busett kasur dri jaman majapahit ni," komentar akun @rafly_rdstr.

Ada pula warganet yang menilai kasus tersebut banyak sejarahnya.

"Mahal di "sejarah" nya ini," komentar akun @arrisfender.

"bersejarah pasti ini kasur," tulis akun @phazahaka.

Nah, seperti itu komentar warganet pada postingan penjualan kasur bekas. Bagaimana menurut Anda?