Jelang Natal, Panti Asuhan Bina Putra Dapat Donasi Baju Baru dari Matahari

Matahari Department Store membagikan donasi baju hingga sepatu kepada anak-anak Panti Asuhan Bina Putra dalam prgram Senyummu Matahariku pada Selasa (21/12/2021). - Harian Jogja
21 Desember 2021 18:37 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

BANTUL—Menjelang Natal, puluhan anak Panti Asuhan Bina Putra, Bantul, mendapatkan donasi pakaian hingga sepatu baru. Donasi baju baru dari Matahari Department Store ini diberikan di berbagai panti asuhan di Indonesia.

Regional Manager Matahari Dept Store Jateng DIY, Paulus Mujono, menjelaskan program Senyummu, Matahariku memberikan 1.000 baju untuk 10 panti asuhan di Indonesia. Anak-anak panti asuhan juga diberi bingkisan, sepatu hingga boneka, agar mereka bisa bahagia.

“CSR selalu setiap tahun, tapi kebanyakan berfokus di Indonesia bagian timur seperti Papua dan NTT untuk membangun sekolah. Saat ini kami coba membagikan 1.000 potong pakaian ke panti asuhan di berbagai wilayah di Indonesia,” kata Paulus, Selasa (21/12).

Paulus mengatakan alokasi dana CSR berbentuk pakaian ini terhitung baru pertama kali dicetuskan. Menurut Paulus, anak panti asuhan berhak memakai pakaian layak dan mengikuti tren masa kini.

Animo anak-anak panti asuhan terhadap baju yang diberikan menurut Paulus akan menjadi dasar kegiatan semacam ini akan diimplementasikan kembali di waktu-waktu berikutnya. “Kemungkinan akan kami lakukan lagi, tetapi panti asuhannya pasti berbeda-beda, kami pindah-pindah. Nanti pemberian pun kita sesuaikan dengan kebutuhan panti tersebut,” tuturnya.

CEO Matahari Terry O'Connor menambahkan program Senyummu, Matahariku juga melibatkan para konsumen Matahari Department Store. Setiap belanja Rp300.000 di gerai Matahari, akan mewakili donasi pelanggan senilai Rp 10.000 untuk anak yatim piatu. Pengumpulan donasi tersebut sudah berlangsung sejak 1 November 2021 dan akan terus berlanjut sampai dengan 20 Desember 2021.

“Melalui jangkauan konsumen kami yang kuat, kami berusaha mengambil bagian dalam tindakan dan kolaborasi untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Selama pandemi yang penuh tantangan ini kami tetap menjaga semangat berbagi kami yaitu rise and shine,” tuturnya.

Terry mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia dan pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan program Senyummu, Matahariku. “Kami percaya bahwa senyum itu menular, dan senyum Anda adalah sumber cahaya bagi kami,” kata dia.

“Kami berharap melalui program ini dan juga semangat musim akhir tahun ini, kami dapat membawa tambahan kebahagiaan dan harapan untuk semua anak yatim yang terlibat. Anak-anak adalah sumber kebahagiaan bagi setiap keluarga dan melalui program ini, kami menjadi bagian keluarga mereka,” ujar Corporate Secretary and Legal Director Matahari, Miranti Hadisusilo.

Perwakilan Panti Asuhan Bina Putra, Bantul Suwarsih, mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan. Bantuan yang diberikan dinilai bermanfaat bagi para anak-anak panti asuhan.

“Panti Asuhan Bina Putra pada hari ini mendapatkan tali kasih berupa baju. Semoga semua ini bisa dipakai, bisa berguna untuk anak-anak di panti,” ucap dia. (*)