Advertisement

Malam Tahun Baru, Begini Pengawasan Wisatawan di Malioboro

Jumali
Rabu, 22 Desember 2021 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Malam Tahun Baru, Begini Pengawasan Wisatawan di Malioboro Suasana di Jalan Malioboro, Kota Jogja, Minggu (5/9/2021). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pemerintah bakal membuka posko di Malioboro untuk mengawasi wisatawan pada malam tahun baru.

Kepala Satpol PP DIY Noviar Rahmad menyatakan pihaknya telah bekerja sama dengan Polresta Jogja untuk pengamanan Malioboro. Pada malam tahun baru tidak ada penutupan dan arus lalu lintas di Malioboro dan kendaraan tidak boleh dihentikan sebagai antisipasi membeludaknya wistawan.

Advertisement

“Kami akan dirikan posko di barat kantor Kepatihan. Nanti personel akan kami sebar dan memberikan pembinaan kepada pengunjung yang melanggar protokol kesehatan serta membubarkan jika ada kerumunan,” papar Noviar, Rabu (22/12/2021).

Selain itu, Noviar juga telah berkoordinasi Diskominfo DIY agar fasilitas wifi di kawasan Malioboro dipadamkan.

Sedangkan untuk pemeriksaan ganjil genap menuju objek wisata di DIY, Noviar mengaku Dishub DIY yang akan mengatur. Mereka akan memutar balikkan kendaraan yang tidak sesuai saat diberlakukan ganjil genap.

Sedangkan Satpol PP nantinya akan berjaga di objek wisata dan memastikan adanya penerapan prokes yang ketat. Untuk bus pariwisata, nanti akan ada pemeriksaan juga di selter Adisutjipto dan Terminal Giwangan.

BACA JUGA: Gunungkidul Berkomitmen Ciptakan Desa Wisata Berprestasi

“Khusus hotel, kami juga akan lakukan pengawasan serta untuk ibadah Natal, kami turunkan tim mengecek kapasitas dan penerapan prokesnya," ucap Noviar.

Noviar menyatakan sejauh ini telah menyiapkan total 598 personel untuk pengawasan protokol kesehatan saat libur Natal dan Tahun Baru 2022. Jumlah itu terdiri dari 270 personel gabungnan TNI, Polri dan Satpol PP yang akan mengawasi rumah makan, tempat usaha, mall dan pusat keramaian. Sementara sisanya, akan diturunkan ke objek wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement