Advertisement

Sudah 79 Tahun, Mbah Wahidi Masih Kuat Menjual Burger Keliling Sleman

Daffa Firdaus Najati
Sabtu, 25 Desember 2021 - 05:47 WIB
Budi Cahyana
Sudah 79 Tahun, Mbah Wahidi Masih Kuat Menjual Burger Keliling Sleman Mbah Wahidi, penjual burger keliling di Sleman. - Harian Jogja/Daffa Firdaus Najati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Mbah Wahidi atau biasa dikenal dengan sebutan Mbah Dinar sehari-hari menjual burger dengan berkeliling menggunakan sepeda gerobaknya. Pria tua yang berumur 79 ini masih terlihat bugar dan bersemangat memasak burger untuk disajikan kepada pembelinya.

“Umur saya 21 tahun, 21 tahun menuju seratus,” kata Mbah Wahidi sambil terkekeh, Kamis (23/12/2021).

Advertisement

Mbah Wahidi tinggal di Pandanaran Jalan Kaliurang Km 12 dan terbiasa berkeliling hingga Jalan Kaliurang Km 6,2 untuk mangkal di depan supermarket menunggu para pembeli. 

“Saya berjualan sampai malam hari, sampai jam 8 malam dan biasanya habis,” imbuh Mbah Wahidi.

Burger menjadi mata pencaharian Mbah Wahidi sejak tahun 2004. Burger yang dijualnya bukan burger mahal, namun burger dengan harga Rp 12.000 dengan isian daging ham, telur, aneka sayuran, saus, dan mayones premium. Tidak heran kalau rasanya cukup memanjakan lidah sehingga memiliki banyak pelanggan. 

“Biasanya yang beli mahasiswa dan kalau sore mulai ramai karena banyak orang pulang kerja yang membeli burger ini,” kata Mbah Wahidi sembari membolak-balikkan roti.

Selain berjualan dengan berkeliling, Mbah Wahidi juga memiliki ruko burger yang terletak di Jalan Kaliurang Km 12. Namun Mbah Wahidi menyerahkan ruko tersebut kepada karyawannya dan memilih untuk tetap berkeliling menggunakan sepeda gerobaknya. 

Burger ini sempat viral pada tahun 2020 di media sosial sehingga pelanggan terus menerus berdatangan, Mbah Wahidi menceritakan bahwa tahun lalu terdapat pelanggan yang memesan 100 burger lengkap dengan isian telur dan itu membuat Mbah Wahidi sangat bahagia.

“Tahun lalu ada yang memesan 100 burger pakai telur lagi. Saya senang sekali. Tapi tahun ini belum ada yang memesan sebanyak itu” ujarnya. 

Meski demikian, Mbah Wahidi tidak kehilangan semangat untuk tetap berjualan setiap harinya dan bahkan ia mengaku bahwa ia menikmati pekerjaan berjualan burger dengan berkeliling seperti ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemberantasan Judi Online, Pakar Keamanan Siber: Penegakan Hukum Harus Maksimal

News
| Sabtu, 20 April 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement