2.200 Anak 6-11 Tahun Bakal Ikuti Vaksinasi di XT Square Jogja

Ilustrasi vaksinasi Covid-19. - Harian Jogja/Desi Suryanto
27 Desember 2021 23:27 WIB Sirojul Khafid Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Vaksinasi anak secara reguler di Kota Jogja akan dimulai besok, Selasa (27/12/2021). Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja, Emma Rahmi Aryani mengatakan anak-anak ini merupakan peserta didik dari sekolah-sekolah.

"Vaksinasi akan berlangsung di sentra XT-Square. Jumlah anak sekitar 2.200 dari sekolah-sekolah," kata Emma, Senin (27/12/2021).

Vaksinasi anak ini merupakan yang pertama sejak kick-off pada Sabtu (18/12/2021). Kala itu ada 1.372 anak yang menjalani vaksinasi. Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi mengatakan vaksinasi anak berdasarkan sekolah yang sudah siap.

BACA JUGA: 6 Lokasi Camping Paling Seru di Jogja untuk Malam Tahun Baru

"Kami tawarkan kepada sekolah dasar baik negeri maupun swasta yang sudah siap. Karena pada saat ini anak-anak sedang mengikuti penilaian akhir semester, sehingga yang kemarin kami kick-off adalah yang selesai ujian akhir semester," kata Heroe.

Sehingga pelaksanaan vaksinasi setiap sekolah tidak sama, lantaran kegiatannya berbeda-beda. "Sekarang kami koordinasi dengan teman-teman SD, terutama agar kegiatan akademik akhir semester itu selesai dan kami lakukan semaksimal mungkin vaksinasinya," kata Heroe.