HARIAN JOGJA HARI INI: Danais untuk Pengentasan Kemiskinan

Halaman muka Harian Jogja edisi Selasa, 28 Desember 2021. - Istimewa
28 Desember 2021 05:47 WIB Media Digital Jogja Share :

Danais untuk Pengentasan Kemiskinan

JOGJA—Pemda DIY membagikan miliaran rupiah dana kesitimewaan (danais) kepada kabupaten dan kota hingga kalurahan melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) di 2022. Duit ini akan dimanfaatkan untuk pembangunan hingga perdesaan, mulai dari infrastruktur hingga berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Titik Nol Dipagari Jelang Tahun Baru

JOGJA—Pemerintah Kota Jogja akan memasang pagar pembatas di area Titik Nol Km menjelang pergantian tahun nanti.

Libur Nataru, Kendalikan Mobilitas

Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) bakal memicu mobilitas masyarakat. Selain penerapan protokol kesehatan (prokes), pengendalian juga dilakukan pemerintah dalam bentuk pengecekan secara acak di sejumlah titik.

7.500 Turis Membanjiri Malioboro

DANUREJAN—UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya Jogja mencatat kunjungan wisatawan pada akhir pekan lalu saat libur Natal mencapai 7.500 pengunjung di Malioboro.

Tidak Ada Penyekatan di Perbatasan

TEMPEL—Selama menggelar Operasi Lilin Progo 2021 yang dimulai Jumat (24/12) hingga 2 Januari 2022, polisi memastikan tidak ada penyekatan, putar balik kendaraan maupun razia kelengkapan berkendara.

Libur Natal, Jumlah Pelancong Naik

BANTUL—Selama libur Natal 2021, jumlah wisatawan yang berkunjung ke sejumlah objek wisata di Bantul meningkat. Bahkan selama kurun 20-26 Desember 2021, sebanyak 68.615 pelancong mengunjungi objek wisata di Bumi Projotamansari dengan total pendapatan Rp665,62 juta.

Tiga Sekolah Jadi Sasaran Vaksinasi

SENTOLO—Sebanyak tiga sekolah baik SD maupun TK di wilayah Kapanewon Sentolo menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Intelijen Negara (BIN) Kulonprogo. Ratusan siswa ditargetkan menerima vaksinasi dosis pertama.

Harga Cabai dan Telur Naik Gila

WONOSARI–Harga komoditas pangan di Pasar Argosari, Wonosari, Gunungkidul mulai naik. Kenaikan paling tajam terjadi pada cabai rawit merah dan telur ayam.

Bergantung Tiket Hiburan

BOGOR—Mimpi PSIM Jogja untuk berkompetisi di liga kasta tertinggi Tanah Air harus tertunda menyusul kekalahan telak mereka dari tim debutan RANS Cilegon dengan skor 0-3.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.