Satu Santri Tenggelam dan Hilang di Pantai Parangtritis

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
30 Desember 2021 09:52 WIB Jumali Bantul Share :


Harianjogja.com, BANTUL - Nasib nahas dialami oleh dua orang pengunjung di Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, Kamis (30/12/2021). Mereka terseret gelombang Pantai Parangtritis. Satu orang berhasil diselamatkan, satu lainnya dinyatakan tenggelam dan hilang.

Adapun wisatawan yang selamat yakni Dani Ahwan , 15, warga Rancahwiruh, Pangkah, Tegal, Jawa Tengah. Sementara korban yang tenggelam dan hilang adalah Fatih Abdi Muzaki, 13, warga Wanajaya, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat

Koordinator Sarsatlinmas Wilayah III, Bantul, Ali Sutanta Jaka Saputra, mengatakan awalnya kedua korban datang ke Pantai Parangtritis bersama dengan rombongan dari Pondok Pesantren Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, pukul 02.00 WIB. Pada pukul 06.00 WIB, rombongan santri mulai bermain air di laut.

Namun, nahas, mendadak gelombang pasang datang dan menyeret Fatih Abdi Muzaki ke tengah laut, melihat rekannya terseret gelombang Dani Ahwan mencoba memberi pertolongan namun keduanya justru ikut terseret gelombang.

"Anggota kami yang sedang bertugas pun segera berusaha memberikan pertolongan,"ujarnya.

Namun usaha dari anggota tim SAR hanya bisa menyelamatkan Dani Ahwan. Sementara Fatih Abdi Muzaki dinyatakan hilang dan sampai saat ini belum ditemukan.

"Saat ini kami masih melakukan pencarian keberadaan korban," sambungnya.