Pelancong Tumpah Ruah di Pantai Glagah

Sejumlah wisatawan berada di bibir Pantai Glagah, Kapanewon Temon, Kulonprogo, Minggu (2/1/2022). - Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo
02 Januari 2022 18:47 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Awal tahun 2022 diwarnai dengan membeludaknya jumlah kunjungan wisatawan ke Pantai Glagah, Kapanewon Temon, Kulonprogo, Minggu (2/1/2022).

Koordinator Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Glagah, Agus Subiyanto, mengatakan kunjungan wisatawan ke pantai Glagah menembus angka 11.000 orang. Kunjungan wisatawan tersebut berasal dari DIY dan sekitarnya.

"Meskipun kunjungan wisatawan masih didominasi warga DIY. Namun, warga dari seputaran karisidenan Kedu, dari Klaten, Solo, Jawa Timur, bahkan dari Jakarta juga banyak,” kata Agus, Minggu (2/1/2022).

Septi Muningsih, 32, warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengatakan dirinya melancong ke Glagah untuk menghabiskan sisa waktu liburan pergantian tahun.

Septi mengaku meskipun ramai akan wisatawan upayanya untuk menjaga protokol pencegahan penularan Covid-19 baik kepada dirinya maupun keluarganya senantiasa ia jaga. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 saat ia berwisata.

"Objek wisata pantai Glagah juga menyediakan fasilitas tempat mencuci tangan yang banyak ya. Kami juga terus menjaga protokol pencegahan penularan Covid-19 meskipun jumlah kunjungan wisatawan sedang ramai seperti sekarang ini," kata Septi.