Viral Aktivis Mahasiswa UMY Diduga Predator Seksual, Akun Instagram Ini Diserbu Netizen

Ilustrasi. - Freepik
04 Januari 2022 16:27 WIB Bhekti Suryani Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tengah menjadi buah bibir karena kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan salah satu mahasiswanya.

Viral kasus ini bermula dari akun media sosial @dear_umycatcallers yang membagikan informasi terkait dengan adanya dugaan tindak asusila yang dilakukan salah satu mahasiswa di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Akun medsos tersebut membagikan kronologi kejadian dugaan tindak asusila yang dilakukan seorang mahasiswa UMY kepada mahasiswi. Seorang terduga pelaku tersebut disebutkan sebagai aktivis kampus. Unggahan itu pun menimbulkan ribuan komentar warganet yang meminta agar kasus itu diusut tuntas.

"Pemerkosaan oleh salah satu aktivis gerakan terbesar di kampus dan demisioner BEM Fakultas dan Universitas," tulis akun @dear_umycatcallers, Sabtu (1/1/2021).

BACA JUGA: Viral, Seorang Mahasiswa UMY Diduga Lakukan Kekerasan Seksual

Akun tersebut kemudian membeberkan kronologi kasus yang diduga dilakukan oleh MKA alias OCD. Kejadiannya kurang lebih 3,5 bulan lalu ketika korban dikenalkan kepada sosok terduga pelaku lewat perantara seorang teman keduanya.

"Kemudian korban dengan MKA mulai chatting. 3 hari kenal, MKA (OCD) meminta korban untuk menemani rapat. Namun MKA (OCD) meminta korban untuk menjemput dengan dalih MKA (OCD) tidak ada motor," beber akun itu lewat kolom "caption".

Saat di perjalanan, korban merasa janggal sebab terduga pelaku memilih jalan yang sepi, bukan jalur menuju lokasi rapat.

Di tengah perjalanan, lanjut akun itu, MKA alias OCD mampir ke sebuah toko untuk membeli minuman keras.

Setelah itu, perjalanan justru berlanjut ke indekos terduga pelaku sehingga membuat korban bingung. "Korban dibohongi," sambungnya.

Sekitar pukul 22.00 WIB, MKA kemudian meminta korban untuk melakukan persetubuhan.

Disebutkan akun itu, korban dalam kondisi sadar, tak minum miras, dan sedang haid.

Namun demikian, terduga pelaku terus memaksa meski korban tetap kukuh pada pendiriannya untuk menolak.

"Pelaku terus memaksa untuk bersetubuh. Karena terdesak dan terjadi relasi kuasa yang timpang, korban membersihkan darah haidnya dan terjadilah pemerkosaan. Saat perkosaan terjadi, MKA mengatakan kepada korban 'kamu yang kuat ya kalo sama aku, soalnya aku hypersex'," tulis akun itu lagi.

Usut punya usut, korban aktivis mahasiswa tersebut diduga lebih dari satu orang. Setidaknya sudah ada tiga korban yang melapor.

Dari unggahan itu, netizen membongkar identitas terduga pelaku. Pelaku diduga adalah pemilik akun Instagram @khalidmaulanatas.

Hingga berita ini diturunkan, akun telah diserbu ribuan komentar yang berisi caci maki akar @khalidmaulanatas dihukum setimpal.