Advertisement

Viral, Seorang Mahasiswa UMY Diduga Lakukan Kekerasan Seksual

Sunartono
Selasa, 04 Januari 2022 - 09:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Viral, Seorang Mahasiswa UMY Diduga Lakukan Kekerasan Seksual Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah akun media sosial @dear_umycatcallers membagikan informasi terkait dengan adanya dugaan tindak asusila yang dilakukan salah satu mahasiswa di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kampus merespons dengan menginvestigasi dugaan kasus itu.

Akun medsos tersebut membagikan kronologi kejadian dugaan tindak asusila yang dilakukan seorang mahasiswa UMY kepada mahasiswi. Seorang terduga pelaku tersebut disebutkan sebagai aktivis kampus. Unggahan itu pun menimbulkan ribuan komentar warganet yang meminta agar kasus itu diusut tuntas.

Advertisement

Pimpinan kampus UMY pun merespons dengan segera melakukan investigasi terkait kasus tersebut. “Mengenai dugaan kekerasan seksual yang melibatkan mahasiswa, pihak kampus terus melakukan investigasi, hingga tuntas,” kata Wakil Rektor UMY Bidang Kemahasiswaan, Alumni & AIK Faris Al-Fadhat dalam rilis yang dikirim Humas UMY, Senin (3/1/2022).

Faris menyatakan UMY memiliki komitmen untuk tidak memberikan toleransi terhadap pelaku pelanggaran disiplin, apalagi menyangkut kriminalitas. Saat ini kasus tersebut sedang diselidiki oleh Komite Disiplin dan Etika Mahasiswa.

“Dalam prosesnya jika terbukti ada pelanggaran disiplin dan indikasi kriminalitas, maka UMY memutuskan dengan adil sesuai prosedur hukum yang berlaku,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gibran Enggan Beberkan Hasil Pembahasan Kementerian Baru dengan Prabowo di Kartanegara

News
| Sabtu, 24 Februari 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Pelancong Masuk ke Thailand Diwajibkan Bawa Uang Tunai Minimal Rp6,7 Juta

Wisata
| Jum'at, 23 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement