HARIAN JOGJA HARI INI: Guru Jadi Penerima Booster Prioritas

Halaman muka Harian Jogja edisi Rabu (5/1/2022). - Istimewa
05 Januari 2022 05:07 WIB Media Digital Jogja Share :

Guru Jadi Prioritas Penerima Booster

JOGJA—Guru dan tenaga pendidik di DIY akan diprioritaskan sebagai penerima vaksin suntikan ketiga atau booster.

PKL Malioboro Minta Pemindahan setelah Lebaran

JOGJA--Pedagang kali lima (PKL) di kawasan Malioboro meminta relokasi ke lokasi baru bisa dilakukan setelah Hari Raya Idulfitri 2022 yang jatuh pada Mei mendatang.

Vaksin Booster Seharusnya Gratis

JAKARTA- Pemerintah Pusat bakal melaksanakan program vaksinasi suntikan ketiga atau booster mulai pertengahan Januari.

Polemik Dilematis Galon Air Mineral Isi Ulang

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bakal mewajibkan galon air mineral isi ulang atau galon guna ulang (GGU) mencantumkan label mengandung Bisfenol A (BPA). Mereka berdalih hal ini semata-mata untuk melindungi kesehatan konsumen dalam jangka panjang.

UMY Menyelidiki Dugaan Pemerkosaan

JETIS—Kasus dugaan pemerkosaan merebak di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Otoritas kampus pun   bergerak cepat dengan memeriksa mahasiswa terduga pelaku pemerkosaan.

Objek Wisata Diserbu Wisatawan

SLEMAN—Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Sleman ramai dikunjungi wisatawan selama libur Tahun Baru, Sabtu-Minggu (1-2/1). Hampir setiap objek wisata mengalami kenaikan kunjungan dibandingkan akhir pekan biasanya.

Genjot Produksi Gabah, Bantul Kembangkan IP 400

BANTUL—Pemkab Bantul terus berupaya meningkatkan produksi padi, salah satunya melalui program Indeks Pertanaman (IP) 400 atau pola tanam padi empat kali tanam dan empat kali panen dalam setahun. Selama ini yang dilakukan baru IP 300 atau tiga kali tanam dan tiga kali panen. Untuk mendukung program IP 400, Pemkab melalui Dinas Pertanian dan Pangan menyiapkan lahan seluas 5.000 hektare. 

Raup Rp3,3 Miliar, Target PAD Meleset

WATES—Capaian pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata meleset dari target. Dinas Pariwisata (Dinpar) Kulonprogo mencatat dari target PAD sebesar Rp3,8 miliar hanya mampu terealisasi Rp3,3 miliar. Pandemi Covid-19 dinilai menjadi penyebab tak maksimalnya pendapatan.

Kerap Rotasi Pejabat, Bupati Disorot 

WONOSARI–Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih menyoroti proses penataan pejabat yang dilakukan Bupati Sunaryanta. Pasalnya, selain dinilai terlalu sering juga berpotensi menimbulkan kegaduhan yang bisa berdampak terhadap kinerja.

Shin Tae-yong Dapat Perintah Khusus Jokowi

JAKARTA- Presiden Joko Widodo memberikan perintah khusus kepada Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu baru saja membawa Irfan Jaya dkk menjadi runner up Piala AFF di Singapura.

Aturan SPKLU Kian Dipermudah

JAKARTA—Pemerintah tengah memperbaiki aturan untuk mempercepat implementasi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di dalam negeri.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.