Advertisement

Pemancing Temukan Korban Tenggelam di Glagah

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 06 Januari 2022 - 12:43 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pemancing Temukan Korban Tenggelam di Glagah Korban tenggelam di Pantai Glagah akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Kamis (6/1/2022). - Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Korban tenggelam di Pantai Glagah akhirnya ditemukan pada Kamis (6/1/2022) dalam kondisi meninggal dunia. Penemuan korban berasal dari salah satu pemancing yang berada di lokasi selatan dermaga wisata Glagah.

Berdasarkan pantauan dari Harian Jogja pada pukul 11.30 WIB, korban ditemukan oleh seorang pria asal Jogja yang ingin melakukan aktivitas memancing di selatan dermaga wisata Glagah. Korban ditemukan dengan kondisi mengapung dengan posisi tengkurap.

Advertisement

Warga yang mengetahui jasad korban langsung melaporkannya ke petugas SAR gabungan. Oleh petugas, korban langsung dievakuasi kemudian dimasukkan ke kantong jenazah. Selanjutnya, korban dibawa menggunakan ambulans PMI Kulonprogo menuju ke RSUD Wates.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiatmoko, mengatakan lokasi kejadian tenggelamnya korban dengan lokasi penemuan berjarak sekitar satu kilometer. Lokasi korban berada di sisi utara Pantai Glagah. Pakaian yang dikenakan oleh korban juga masih utuh. Baju warna kuning dan celana warna hitam.

"Setelah dievakuasi kami kroscek kembali dan benar bahwa jenazah yang ditemukan merupakan korban yang sedang kita cari. Kondisi korban masih utuh dan pakaian yang sempat dikenakan juga masih menempel," kata Aris, Kamis (6/1/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement