Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Sultan: Enggak Usah Nunggu Lebaran

Media Digital
Jum'at, 07 Januari 2022 - 05:07 WIB
Budi Cahyana
HARIAN JOGJA HARI INI: Sultan: Enggak Usah Nunggu Lebaran Halaman muka Harian Jogja edisi Jumat, 7 Januari 2022. - Istimewa

Advertisement

Penataan Malioboro Fokus PKL dan Sirip

JOGJA—Pemda DIY menyatakan penataan kawasan Malioboro di 2022 masih fokus pada penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan sirip Jalan Malioboro.

Advertisement

Menkes Temukan Joki Karantina

JAKARTA-Pelaku perjalanan diduga menggunakan jasa orang lain atau joki untuk menjalani karantina.

Tinjau Ulang Standar Keamanan Wahana Permainan Ekstrem

Kehadiran wahana ekstrem di Gunungkidul baru-baru ini membuat publik mempertanyakan standar keamanannya. Standar keamanan wisatawan menjadi poin penting yang acap disangsikan publik.

Sekolah Dicek Tim Pemantau

UMBULHARJO—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Jogja segera menerjunkan tim untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah-sekolah sebelum Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100%.

Hargobinangun Bangun Pasar Desa

SLEMAN—Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Kalurahan Hargobinangun, Kapanewon Pakem, mengoperasikan Pasar Desa Sompilan. Pembangunan pasar yang dilakukan selama tiga tahun ini menggunakan alokasi dana desa.

Kalurahan Wajib Laksanakan Perpres No.104/2021

BANTUL—Upaya perangkat desa/kalurahan yang meminta pembatalan

Peraturan Presiden (Perpres) No.104 /2021 tentang Rincian APBN Tahun Anggaran 2022 terutama di Pasal 5 ayat 4 tentang penggunaan dana desa (DD) tak membuahkan hasil. Perpres tetap tak berubah dan pemerintah di tingkat desa tetap harus mengikuti aturan.

YIA Belum Mampu Jawab Tantangan

WATES—Pemkab Kulonprogo menilai keberadaan Yogyakarta International Airport (YIA) belum mampu angka kemiskinan di Bumi Binangun. Peningkatan ekonomi masih fokus di area bandara, belum menyasar ke wilayah lain.

Beban Gaji P3K Rp29 Miliar per Tahun

WONOSARI–Pemkab Gunungkidul harus menanggung gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang direkrut pada 2021. Padahal saat rekrutmen, Kementerian Pendidikan Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi membuka harapan agar beban gaji ditanggung Pemerintah Pusat.

Debut Pelatih dan Pemain Baru

JOGJA - PSS Sleman bakal memulai kampanye di putaran kedua Liga 1 dengan melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1).

Kelola Negara, Pemerintah Pilih Berutang 

JAKARTA—Pengelolaan keuangan negara diakui pemerintah, dijalankan dengan cara yang instan dan sederhana. Salah satu jalan yang dipilih oleh pemerintah untuk mendorong upaya itu adalah melalui skema utang.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement