Januari Ini Pindah, Relokasi PKL Malioboro Sedang Dipersiapkan

Lokasi baru PKL Malioboro yang dibangun di lahan eks Gedung Dinas Pariwisata DIY, Selasa (4/1/2022). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
07 Januari 2022 18:37 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Pemda DIY memastikan persiapan relokasi pedagang kaki lima (PKL) Malioboro yang direncanakan pada Januari 2022 ini terus berjalan. Berbagai persiapan sedang dilakukan terkait penempatan para PKL tersebut pada dua lokasi.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menyatakab terkait pemindahan PKL masih terus dipersiapkan melalui koordinasi dengan Pemerintah Kota Jogja. Pemda DIY akan segera melakukan koordinasi dengan Kota Jogja yang sedang menyiapkan titik titik penempatan PKL.

"Sebenarnya sudah [ada waktu relokasi], cuma kami perlu koordinasi lebih lanjut dengan kota [Pemkot Jogja], mungkin pekan depan koordinasi," katanya di Kepatihan Jumat (7/1/2022).

BACA JUGA: Sekilas tentang Super-Immunity, Begini Penjelasan Pakar

Dua lokasi yang dipersiapkan adalah di lahan eks Dinas Pariwisata DIY yang kini sudah selesai dibangun lapak. Bangunan berjajar ini telah siap ditempati. Begitu juga dengan eks Bioskop Indra sebenarnya sudah siap untuk ditempati. Akan tetapi proses komunikasi dengan PKL masih berjalan terutama untuk penempatan setiap PKL.

"Semua jenis PKL mulai dari kering atau basah, kuliner ada di kedua lokasi ini masing-masing," ujarnya.