BERITA JOGJA HARI INI: DIY Siagakan Rumah Sakit

Halaman muka Harian Jogja edisi Jumat, 14 Januari 2022 yang memuat berita terhangat hari ini. - Istimewa
14 Januari 2022 05:27 WIB Media Digital Jogja Share :

DIY Siagakan Rumah Sakit

JOGJA—Pemerintah memprediksi puncak Covid-19 varian Omicron bakal terjadi pada Februari.  Pemda DIY telah meminta rumah sakit mempersiapkan bed untuk pasien Covid-19, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan Omicron.

Vaksin Booster Tidak Wajib

JAKARTA – Pemerintah sudah mulai menggelar vaksinasi suntikan ketiga atau booster.

Perubahan Iklim Jadi Kunci Kebangkitan Ekonomi

Isu perubahan iklim menjadi sumber kekhawatiran utama global yang dibahas dalam World Economic Forum (WEF) tahun ini. Dari 10 risiko global yang dirilis WEF, perubahan iklim dinilai sebagai ancaman utama kehidupan manusia, bahkan melebihi pandemi Covid-19 yang saat ini melanda.

Booster di JEC untuk Lanjutan Sinovac

DANUREJAN—Pemda DIY menargetkan 1.500 warga divaksinasi setiap hari di Jogja Expo Center (JEC) yang dimulai Kamis (13/1). Vaksinasi booster massal di JEC untuk sementara diprioritaskan bagi warga lansia yang telah divaksinasi dosis pertama dan kedua menggunakan Sinovac.

Booster Reguler Dimulai Pekan Depan

SLEMAN—Pemberian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) bagi warga lansia secara reguler di puskesmas maupun rumah sakit pelat merah baru digelar pekan depan. Pada Senin (17/1), RSUD Sleman bakal melaunching pemberian vaksinasi untuk 100 warga lansia.

Pasar Tegalrejo Segera Ditata Ulang

BANTUL—Pemerintah Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon bersama Pemkab Bantul bakal menata ulang Pasar Tegalrejo atau Pasar Gabusan yang berlokasi di sisi utara Pasar Seni Gabusan (PSG).

Kick Off Booster Menyasar 230 Orang

WATES—RSUD Wates mulai menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster, Kamis (13/1). Kuota yang diberikan pada hari pertama pelaksanaan di rumah sakit milik Pemkab Kulonprogo ini sebanyak 230 orang.

Nol Kasus Batal, GK Tambah 1 Kasus

WONOSARI—Kabupaten Gunungkidul kembali mencatatkan kasus positif virus Corona, setelah mencatatkan nol kasus aktif selama tiga hari beruntun. Penambaham kasus ini berasal dari salah satu warga di Kapanewon Playen.

PSS Malah Disakiti Mantan

BALI - Misi Pelatih PSS Sleman I Putu Gede untuk menyakiti mantan kandas. Justru PSS disakiti sang mantan saat dikalahkan Arema FC dengan skor 0-2 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (13/1).

Dana PEN Diusulkan Fokus ke Ritel

JAKARTA—Fokus pengalokasian dana program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2022 diusulkan untuk sektor ritel. Dengan begitu diharapkan penyerapan dana bisa lebih maksimal.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.