Advertisement

Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Usai, Warga Sedan di Sleman Gelar Sowan Sesepuh

Abdul Hamied Razak
Senin, 17 Januari 2022 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Usai, Warga Sedan di Sleman Gelar Sowan Sesepuh Sekretaris RT 06 Dusun Sedan Sasongko saat menyambangi Sarikem dalam kegiatan Sowan Sesepuh menyikapi pandemi Covid-19, Senin (17/1/2022) - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret 2020 lalu memunculkan banyak keprihatinan dan kepedulian dari masyarakat. Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada para lansia, warga RT 06 Dusun Sedan Kalurahan Sariharjo Kapanewon Ngaglik melaksanakan kegiatan sambang sowan sesepuh.

Ketua RT 06 Dusun Sedan Suratman mengatakan kegiatan silahturami "sowan sesepuh" ini sebagai bentuk kepedulian dan terima kasih kepada para lansia yang telah berjasa dalam memajukan wilayahnya. Di antaranya Sarikem alias Mbah Karso yang merupakan janda pensiunan pejuang Veteran.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Selain Sarikem, lansia yang juga didatangi adalah Mardi Utomo salah seorang sesepuh warga yang berprofesi sebagai penjual bambu. "Kami juga membagikan paket sembako bagi para "sesepuh" yang membutuhkan. Ada belasan paket sembako yang berisi beras, gula, teh, kopi dan mie instant dibagikan kepada sesepuh ini," kata Suratman, Senin (17/1/2022).

Suratman menerangkan dana untuk membeli sembako dan uang tali asih berasal dari uang jimpitan warga RT 06 Dusun Sedan yang dikumpulkan setiap bulan. "Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang memberikan bantuan berupa sembako untuk para lansia khususnya para sesepuh ini," ujar Suratman.

BACA JUGA: Dituduh Jambret, Pria Dikeroyok dan Ditabrak dengan Motor di Jalan Magelang

Salah satu penerima sembako Sarikem atau akrab dipanggil mbah Karso ini mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian warga terhadap dirinya. "Maturnuwun sudah memperhatikan dan peduli terhadap saya," kata mbah Karso yang lebih banyak berbaring ditempat tidur karena faktor lanjut usia.

Sekretaris RT 06 Sasongko berharap dengan kegiatan sowan sesepuh ini dapat mengurangi beban dan untuk memenuhi kebutuhan kepada para lansia. "Para lansia atau kami sebut sesepuh ini sebenarnya bisa jadi panutan bagi generasi muda penerusnya," ujarnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

P3K Nakes di Pemkot Jogja Mulai Diseleksi

P3K Nakes di Pemkot Jogja Mulai Diseleksi

Jogjapolitan | 31 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sah! Papua Barat Daya Provinsi Ke-38 Indonesia

News
| Jum'at, 09 Desember 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement